Kacamata Ini Bakal Atasin Masalah Insomnia Kamu

Tanggal: 27 Jul 2017 10:23 wib.
Tampang.com - Masalah sulit tidur alias Insomnia apabila terjadi dalam waktu yang lama akan membahayakan kesehatan bagi si penderita.

Nah, perusahaan Sana Health kini sedang mengembangkan kacamata bernama Sana Sleep. Sana Sleep ini diciptakan untuk mengatasi insomnia.

Rencananya kacamata Sana Sleep ini akan diproduksi massal pada tahun 2018 dengan harga 400 dolar AS atau setara dengan RP 5.330.000.00.

Dilihat dari segi harga, memang cukup mahal. Tetapi, perusahaan menjanjikan bahwa dengan kacamata ini, pengguna dapat tidur nyenyak dalam kurun waktu 10 menit.

Selain menghalangi cahaya, kacamata ini menerapkan mekanisme khusus di dalam bingkainya yang berbentuk seperti perangkat Virtual Reality.

Sana Sleep memiliki stimulasi audio visual yang memicu pola otak berada dalam siklus tidur alami terbaik untuk menginduksi keadaan relaksasi dan mengalahkan insomnia.



Alat ini bahkan bisa memantau fluktuasi sistem saraf sehingga bisa memunculkan stimulasi audio visual personal pada tiap orang, seperti dilansir dari Engadget.

Richard Hanbury, Pimpinan perusahaan Sana Health mengatakan, teknologi ini sebagai solusi untuk masalah tidur kronis.

Teknologi sama telah diuji pada penemu dan balonis Bertrand Piccard yang butuh cukup istirahat saat mengemudikan Solar Impulse dalam perjalanan keliling dunia tahun lalu.

Piccard disebutkan hanya memungkinkan untuk tidur tiga jam sehari yang terbagi dalam fase singkat 20 menit selama ekspedisi itu. Saat ini pun, Sana Health sedang menguji perangkat pada atlet yang membutuhkan malam yang tenang saat bepergian.

"Sana Sleep bukan hanya untuk pilot dan atlet, tetapi juga diperuntukkan bagi semua orang yang mengalami masalah tidur," tuturnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved