Join Sisir (Saling Pinjam Meminjam Sisir) Dapat Menularkan Penyakit

Tanggal: 31 Mei 2018 21:36 wib.
Join Sisir (Saling Pinjam Meminjam Sisir) Dapat Menularkan Penyakit

 

Sisir adalah alat untuk merapikan rambut yang sering digunakan baik pria maupun wanita. Salah satu kebiasaan merugikan yang dapat ditimbulkan oleh sisir adalah menjadi media penularan penyakit kepala. Terutama jika digunakan lebih dari satu orang secara bergantian. Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menular melalui sisir.

 

Impetigo

Impetigo adalah penyakit di kulit kepala yang menyerupai luka lecet, berkerak kuning. Banyak terjadi pada anak-anak dan juga orang dewasa.

Penyakit ini dapat menular karena berpindahnya mikroorganisme di kulit kepala.

 

Kudis

Kudis terjadi karena adanya tungau kecil yang memicu infeksi kulit ektoparasit. Mereka hidup dan bertelur di kulit, menyebabkan ruam, bintik merah dan rasanya gatal.

 

Folikulitis

Penyakit ini terjadi di akar rambut atau kulit kepala yang mengalami infeksi, yang disebabkan masuknya mikroorganisme ke kulit kepala. Rasanya gatal dan kadang diikuti bintik merah.

 

Ketombe

Ketombe juga dapat menular dari seseorang yang mengidap ke orang lain yang ikut memakai sisir si penderita. Pemicunya adalah mikroorganisme penyebab ketombe.

 

Kutu

Serangga kecil ini juga sangat mudah menular akibat kebiasaan saling meminjam sisir rambut. Biasanya telur atau kutu anakannya yang menempel, lalu berpindah tempat ke rambut Anda.

 

Kutil

Ternyata penyakit kutil juga bisa menular disebabkan oleh virus human papillomavirus yang menyebar sebab saling meminjam barang pribadi.

 

Agar terhindar dari beberapa penyakit di atas, jangan gunakan sisir secara bergantian dengan orang lain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved