Jika Digunakan Berlebihan, Medsos Juga Punya Dampak Negatif Lho!

Tanggal: 2 Jul 2017 06:56 wib.
Di era sekarang ini, media sosial memang sesuatu yang membuat orang kecanduan. Banyak hal positif yang kita dapat dari media sosial. Seperti bisa silaturahmi dengan teman atau saudara, memperluas jaringan pertemanan, menambah pengetahuan dll. Tapi tahukah jika digunakan berlebihan, media soaial mampu berdampak negatif pada kesehatan mental seseorang tanpa disadari.

1. Kecanduan

Jika terlalu sering menggunakan media sosial tentu saja akan mengganggu kehidupan sehari-hari. Hal ini mampu membuat seseorang sedikit melupakan kehidupan nyata dan malah sibuk aktif menggunakan media sosial.

2. Perilaku antisosial

Terlalu sering menggunakan media sosial membuat seseorang jadi terlalu asyik dengan kehidupan di dunia maya sehingga tanpa disadari mundur dari kehidupan sosial yang sesungguhnya. Sedang berkumpul bersama teman pun malah asik dengan media sosial masing- masing, berkumpul bersama keluarga, masih asik dengan media soaialnya.

3. Bully-an dan Penurunan Percaya Diri

Keberadaan sosial media memang membuat seseorang menjadi lebih bebas berpendapat. Tak heran jika ada seseorang yang mem-bully seseorang dengan kata- kata yang tak pantas untuk diucapkan. Dan jika kita termasuk orang yang pernah di- bully pasti kita akan merasa sedih dan bisa jadi berdampak pada penurunan rasa percaya diri
Copyright © Tampang.com
All rights reserved