Jasa Pembuatan Kanopi dengan Harga Spesial dan Proses Pengerjaan Cepat

Tanggal: 6 Mei 2020 15:52 wib.
Mempercantik rumah tidak harus dengan cara merombaknya secara total, akan tetapi dapat dilakukan dengan cara menambah beberapa atribut. Dan salah satu atribut itu tersebut adalah kanopi. Kanopi merupakan bagian dari salah satu unsur rumah yang memiliki fungsi dan keberadaannya cukup signifikan. Adalah sejenis atap yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi bagian luar sebuah hunian dari sengatan matahari ataupun dari terpaan air hujan. Pada awalnya kanopi rumah sebagai pelindung eksterior ini digunakan oleh bangsa Belanda. Di mana mereka membangun rumah-rumah dengan gaya arsitektur Eropa yang didominasi oleh bukaan dalam jumlah dan dimensi yang besar. Akan tetapi pada saat mereka membangun rumah dengan arsitektur yang demikian, tidak sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia yang memiliki iklim tropis dan memiliki curah hujan yang tinggi. Sehingga kemudian mereka membangun atap tambahan yang berupa kanopi rumah sebagai pelindung jendela, pintu dan ventilasi.



Tetapi sekarang ini, kanopi rumah banyak dipergunakan tidak hanya sebagai proteksi tambahan namun juga sebagai aksen untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Kini kanopi dapat dijumpai di perumahan sebagai tambahan aksesoris yang mempunyai fungsi yang sangat besar. Ada yang menambahkan kanopi sebagai bahan tambahan atau eksistensi yang dipasang sebagai pembatas antara bagian dalam rumah dengan bagian luar. Biasanya terdapat pada depan, belakang dan samping rumah. Ada juga kanopi garasi (carport), kanopi atas jendela, dan kanopi belakang (void) serta kanopi parkiran. Adapun fungsi utama  dari kanopi yang tidak kalah penting adalah :


Dapat memberikan rasa aman bagi penghuni rumah karena melindungi rumah dari benda-benda yang berjatuhan. 
Memberikan privasi bagi penggunanya.
Melindungi kendaraan dari terik matahari, hujan.
Memberikan nilai dekoratif bila didesain dengan tepat dan indah.


Dan seiring dengan perkembangan jaman, kini model serta bentuk kanopi menjadi semakin bervariatif. Trend rumah saat ini adalah rumah bergaya minimalis sederhana dan dengan luas lahan yang terbatas. Pada umumnya penggunaan kanopi diperuntukkan garasi yang terbuka lebar agar memberikan kesan yang luas. Terdapat beberapa material kanopi yang biasanya digunakan seperti :


Kanopi Kain


Canopy kain atau disebut juga dengan tenda awning ini terbuat dari kain kanvas, acrylic dan katun atau benang polyester pilihan yang kuat dan kokoh. Didukung dengan kerangka besi, galpanis, alumunium ataupun stainless. Kanopi kain ini dapat melindungi dari cahaya matahari dan hujan serta terbebas dari pemanasan global. Selain berfungsi sebagai pelindung dari cuaca juga membuat bangunan terlihat lebih indah.


Kanopi Kaca


Yaitu kanopi yang terbuat dari kaca yang memungkinkan sinar matahari dapat masuk denagn leluasa karena bentuknya yang transparan serta ringan. Untuk pemasangan kanopi ini dirangkap dua agar ketika terjadi benturan tidak akan pecah.


Kanopi Ondulin


Kanopi dengan atap lembaran 10 lembar dengan bahan dasar onduline yang tidak lain adalah kanopi yang memiliki ketahanan baik terhadap karat dan korosi. Di samping itu juga kanopi jenis ini mempunyai daya serap yang yinggi terhadap padas serta kekedapan terhadap suara hujan. Memiliki ketahanan terhadap terpaan angin dengan kecepatan 120 mph.


Kanopi Spandex


Terbuat dari seng atau alumunium yang menghasilkan produk kanopi yang kuat dan kokoh serta ketahanan teruji. Daya tahan bisa mencapai hingga 20 tahun. Selain itu juga ukurannya yang variatif hingga dapat disesuaikan ketebalannya. 


Kanopi Alderon


Adalah salah satu jenis kanopi yang unggul karena fungsi serta kualitasnya yang teruji. Mampu menahan berat hingga 150 kg dan dapat menahan panas serta meredam suara ketika hujan. Memiliki lapisan UV dan anti bocor serta tidak menyebabkan karat bila dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Penggunaan kanopi dapat menjadi elemen pelengkap untuk memperindah bangunan. Di Indonesia sendiri penggunaan kanopi kain sudah banyak digunakan. Dan dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan dalam model serta motif warna sehingga cocok dipasangkan di beberapa tempat. Banyak yang memilih kanopi kain bukan tanpa alasan tetapi karena kanopi kain memiliki beberapa keunggulan seperti lebih elegan, mudah dibentuk dan dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk.



Tertarik untuk memasang kanopi kain pada bangunan rumah anda atau pada bangunan lainnya? Fuzy Canopy menyediakan layanan profesional dalam pembuatan dan pemasangan canopy kain. Didukung dengan pengalaman yang cukup lama dalam industri pembuatan serta pemasangan canopy kain, dapat memberikan hasil terbaik sesuai dengan yang diharapkan. Untuk memesan atau berkonsultasi dengan Fuzy Canopy anda dapat mengubungi Kami melalui nomor telepon atau Whatsapp : 0812 9432 5559 atau via email : admin@fuzycanopy.com . 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved