Jangan Malu Bawa Bekal Ke Sekolah, Berikut Alasannya

Tanggal: 20 Jul 2018 10:29 wib.
Sebagian anak dan orangtua malu ketika membawa bekal ke sekolah. Padahal tanpa disadari membawa bekal ke sekolah memiliki banyak keuntungan bagi si anak maupun untuk orangtua di rumah.

Namun, seiring meningkatnya pengetahuan terhadap kesehatan dan kepedulian masyarakat akan kesehatan membuat kebiasaan membawa bekal ke sekolah menjadi tren baru. Apalagi di zaman media sosial ini, anak-anak dan orangtua tidak jarang memamerkan menu bekal mereka lewat gadget.

"Kalau zaman sekarang, zaman media sosial, mereka berlomba-lomba untuk memamerkan bekalnya. Jadi, sampai anak SMP-SMA masih bawa bekal sekarang," kata pemilik katering Mamma Kanin, Inta Heruwanto, di acara Berikan Inspirasi Kebaikan Gizi Bekal Sekolah Anak di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

"Kalau zaman dulu, kan, diketawain kalau tidak jajan di kantin," tambahnya

Inta menambahkan, ketika membuat bekal untuk anak yang akan ke sekolah dibutuhkan kreativitas ibu, dan keterlibatan sang  anak dalam menyusun menu yang akan dia bawa ke sekolah. Atau  bisa juga mengajak sang buah hati untuk memasak atau pembuatan bekalnya. Selain menambah pengetahuan, Anda sebagai orang tua juga akan semakin memahami keinginan anak Anda.

"Kerjainnya bareng. Bentuknya sih tidak harus bagus yang penting ngerjainnya bareng. Jadi, bentuk apa pun yang diciptakan kita hargai," ujar Inta

Anda bisa berkreasi sebisa mungkin untuk membentuk bekal yang dibawa si anak misalnya membuat bentuk buka kartun kesukaannya, dan bentuk lucu lainnya yang disukai anak. Ketika melakukan hal ini, si anak akan merasa bahagia dan senang membawa bekal ke sekolah.

Apa untungnya bawa bekal ke sekolah?

Keuntungan pertama jika anak membawa bekal ke sekolah adalah terjaminnya kesehatan makanan karna Anda sendiri yang membuatnya dan tahu yang terbaik untuk kesehatan si anak. Untungnya anak Anda akan terhindar dari keracunan makanan yang tidak sehat dan lainnya. Yang kedua adalah keuangan Anda di rumah semakin hemat. Ketiga mengajari anak Anda hidup disiplin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved