Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Saat Bangun, Jika Ingin Bahagia

Tanggal: 1 Sep 2017 11:54 wib.
Tampang.com - Banyak sekali artikel yang mengulas mengenai hal apa saja yang harus dilakukan setelah bangun pagi. Nah kini, kita akan membahas apa saja hal yang sebaiknya tak kamu lakukan setelah bangun tidur.

Berikut beberapa hal yang dianjurkan untuk dihindari agar kamu lebih bahagia, seperti dilansir dari laman Purewow.com.

1. Hentika Menunda-nunda Alarm

Sebagian dari kita kemungkinan melakukan hal ini, ketika alarm tengah berbunyi. Perasaan malas dan lelah membuat kita menunda menghentikan alarm untuk berbunyi.

Kebiasaan ini ternyata dapat memberikan efek buruk pada keseharian kita. Hal ini karena ketika kita menunda alarm dan kembali tidur, siklus tubuh akan terganggu dan malah membuat tubuh menjadi semakin lelah.

2. Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat memang menyenangkan dan menenangkan. Mandi dengan air hangat memang cocok dilakukan ketika pulang kerja.

Namun, jangan coba lakukan hal ini ketika pagi hari. Hal ini justru akan membuat kamu kian lemas dan kurang berenergi.

3. Hindari minum kopi

Hal ini bukan melarang meminum kopi di pagi hari, tapi dilarang ketika sesaat setelah kamu bangun tidur. Jika Anda meminum kopi terlalu pagi, maka hanya akan membuat hormon kortisol tak berfungsi maksimal.

4. Berhenti cek email

Cek email sesaat setelah bangun tidur juga tak dianjurkan. Bukan hanya menyia-nyiakan waktu, namun juga menimbulkan rasa stress.

Jangan sampai mood menjadi hancur akibat terlalu dini membaca email di pagi hari. Waktu terbaik membaca email adalah saat kamu sudah siap untuk memulai aktivitas.

5. Berhenti cek media sosial

Memang telah terbukti terkadang media sosial dapat menimbulkan rasa kecemasan. Jangan sampai Anda terlambat bergegas akibat terlalu lama memantau media sosial.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved