Jangan Buang Air Beras, Ini Khasiatnya Untuk Rambut

Tanggal: 13 Feb 2018 09:48 wib.
Tampang.com - Air tajin atau air beras ternyata tak hanya baik untuk kulit saja. Ternyata air beras juga baik untuk rambut.

Keramas dengan air beras ini telah dilakukan oleh masyarakat tradisional Jepang, dengan sebutan Yu-Su-Ru. Mereka percaya bahwa air beras dapat membuat rambut kuat dan sehat.

Dilansir dari laman Byrdie, hal ini ternyata benar adanya. Air beras mengandung asam amino dan vitamin yang dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan lebih bervolume. Selain itu, air beras juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan rambut.

Menurut para ahli, keramas dengan air beras ini sama ketika kita keramas dengan menggunakan air bir. Keduanya membuat tekstur rambut terasa lembut.

Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah membuat rambut lebih elastis, tak mudah patah, menguatkan batang rambut, menghilangkan ketombe, serta mencegah kerusakan pada butiran rambut.

Nah, jika Anda ingin mencoba membuat ramuan air beras sendiri di rumah, caranya sangat mudah. Yang Anda butuhkan adalah satu cangkir beras, saringan dan wadah kosong.

Pertama-tama, campurkan beras dengan satu gelas air, aduk dan cuci hingga warna air berubah menjadi putih susu. Kemudian, saring air ke dalam wadah kosong. Selanjutnya, simpan air beras yang sudah disaring ke dalam toples. Lalu, mulailah keramas dan bilas rambut Anda menggunakan air beras.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved