Isi Waktu Sendirimu dengan Ini untuk Makin Cerdas

Tanggal: 12 Agu 2017 17:54 wib.
Tampang.com - Banyak orang mencari cara agar lebih cerdas dalam menanggapi permasalahan. Dengan memanfaatkan waktu sendirimu dengan beberapa kegiatan ini, dapat membuat kamu lebih cerdas, seperti dikutip dari laman lifehack.org berikut.

 

1. Refleksi diri

 

Dengan memeriksa segala yang pernah kamu perbuat dan menganalisis serta perbaiki hal-hal yang anda rasa salah, bantu kamu mengambil keputusan dengan cerdas di kemudian hari.

2.Buat diary

Dengan menuliskan diary, bantu kamu melepaskan perasaan dalam diri kamu. Dengan cara itu, pikiran kamu menjadi jernih dan tentunya keputusan cerdas lebih dapat terpikirkan.

Kesempatan mendapatkan pengalaman lebih juga lebih besar, sehingga kecerdasan meningkat.

3.Meditasi

Menenangkan diri di saat sendiri juga menjadi hal bagus untuk tingkatkan kecerdasan kamu. Hasil studi telah menunjukkan meditasi berdampak positif pada kehidupan dan mental.

Selain itu, meditasi juga membantu meningkatkan perasaan positif, lebih fokus, dan meningkatkan memori yang meningkatkan kreativitas.

4.Menonton film yang mengubah prespektif

Membaca dan menonton film menjadi kegiatan yang baik untuk menambah prespektif akan kehidupan. Kehidupan nyaman yang dirasakan saat ini, memang sering menjebak pemikiran menjadi tidak bebas sehingga tidak mengetahui cara pandang orang lain. Untuk itu, menonton film yang menggugah dan membaca buku, dapat menguji pemikiran agar mengetahui dunia dan lebih cerdas nantinya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved