Inilah yang Tubuh Anda Alami Setelah Berhenti Merokok

Tanggal: 11 Jan 2018 08:08 wib.
Tampang.com – Merokok merupakan salah satu gaya hidup yang bagi sebagian orang snagat sulit untuk dilepaskan. Terlebih banyak sekali rumor yang beredar bahwa berhenti merokok merupakan suatu hal yang menyiksa. Jadi, tidak heran jika angka merokok tidak kunjung untuk menurun meskipun efek negatif yang disebabkan dari merokok telah banyak diketahui oleh masyarakat secara umum.

Sebagai perokok, Anda tentu sangat ingin berhenti merokok bukan? Apalagi jika Anda mengetahui perkembangan positif yang akan dialami oleh tubuh jika Anda berhenti merokok. Berdasarkan sumber yang ada saat ini, terdapat beberapa perubahan kondisi fisik yang terjadi jika seseorang berhenti meorkok. Apa saja itu?

Setelah 20 menit : Denyut nadi anda kembali normal

Saat anda memutuskan untuk tidak menghisap rokok selama 20 menit, nikotin yang terdapat dalam pembuluh darah arteri terurai.

Setelah 2 jam : Tangan dan kaki menjadi hangat

Pada saat anda merokok kedua organ ini mengalami gangguan. Hal tersebut karena penyempitan kapiler yang cukup parah. Saat Anda mencoba berhenti merokok, aliran darah ke pembuluh darah perifer akan berangsur – angsur normal. 2 jam kemudian tangan dan kaki Anda akan menjadi lebih hangat.

Setelah 12 jam : Kadar oksigen dalam tubuh kembali sebanyak 50%

Saat anda berhenti merokok dalam 12 jam, gas karbon monoksida akan mulai meninggalkan tubuh Anda, sehingga hemoglobin pun embali pada fungsi awalnya, yaitu mengikat oksigen dalam darah.

Itulah beberapa fase saat Anda memutuskan berhenti merokok
Copyright © Tampang.com
All rights reserved