Inilah 5 Trik Untuk Bujuk Anak Hilangkan Kecanduan Makanan Manis

Tanggal: 15 Jan 2018 12:38 wib.
Tampang.com – Terdapat banyak anak yang sangat kecanduan makanan manis seperti permen, cokelat, kue, dan cake. Tidak jarang bagi anak – anak mereka memang sangat menyukai makanan manis tersebut.

Terlalu sering memakan makanan manis ternyata sangat tidak baik bagi anak – anak. Oleh karena itu, orang tua harus cepat bertindak. Dibawah ini adalah trik yang dapat orangtua lakukan untuk menghentikan anak – anak untuk tidak kecanduan makanan manis.

Orang tua jadi contoh

Sebagai orang tua Anda perlu menjadi contoh untuk anak – anak Anda. Sebagai orang tua Anda cukup menatakan bahwa mereka kan tetap mendapatkan makanan manis namun tidak sekarang melainkan di akhir pekan atau pada saat ulang tahun kakak.

Bikin kue atau makanan manis bersama

Libatkan si kecil pada saat memasak. Sampaikan kepadanya terkait kandungan apa saja yang terdapat dalam kue. Saat Anda memutuskan untuk membuat kue sendiri, Anda akan menambahkan sedikit gula untuk kue yang Anda buat.

Batasi minuman manis

Selain makanan, anak – anak sangat suka dengan minuman manis. Oleh karena itu, Anda harus mampu mengajaknya mengenal manis dari buah – buahan.

Jangan jadikan makanan manis sebagai hadiah

Jangan pernah menjadikan makanan manis sebagai sebuah hadiah untuk anak Anda. Karena mereka akan berfikir bahwa makanan manis lebih baik dibandingkan sayur dan sebagainya.

Ganti kue dengan cemilan sehat

Lingkungan adalah faktor yang snagat mempengaruhi pola yang tertanam dalam fikiran anak – anak. Oleh karena itu, sajikanlah makanan yang lebih sehat seperti buah  di tempat yang mudah terlihat dan dijangkau. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved