Inilah 5 Tips Merawat Wajah untuk Wanita Aktif

Tanggal: 17 Mei 2018 05:45 wib.
Tampang.com – Seorang wanita yang aktif biasanya akan sangat terkendala saat ia ingin merawat wajahnya. Padahal, jika diingat kembali kegiatan yang dilakukannya. Seorang wanita aktif biasanya akan banyak melakuakn aktivitas sehingga debu bercampur keringat dapat menumpuk saat beraktivitas dan hal itu akan mambahayakan kesehatan kulit wajah.

Siapa sangka, efek buruk dapat terjadi pada kulit wajah jika kita tidak mampu membersihkannya sesaat setelah beraktivtas seharian. Indikatornya adalah timbulnya jerawat dan kulit wajah menjadi kusam.

Untuk tetap menjaga wajah agar tetap bersih dan terawat, seorang wanita aktif dapat mengikuti 5 tips melakukan perawatan kulit wajah.

Cuci muka

Untuk menghilangkan produksi minyak berlebih pada saat tidur, Anda disarankan untuk mencuci muka pada saat setelah bangun tidur. Selain itu, cuci muka diwajibkan untuk dilakukan saat pulang beraktivitas dalam hal menghiangkan kotoran.

Pakailah sun screen

Jika anda banyak melakukan aktivitas diluar ruangan, anda disarankan untuk menggunakan sun screen. Sun screen memiliki fungsi untuk menjaga kulit wajah dari sinar matahari berlebih. Hal itu akan menimbulkan noda hitam, iritasi di kulit dan juga menimbulkan resiko kanker kulit.

Gunakan pelembap

Ada baiknya sebelum anda menggunakan make up, anda terlebih dahulu dapat menggunakan pelembap. Hal itu bertujuan untuk menghidrasi kulit dan juga mengambalikan minyak dan kelembapan kulit.

Pembersih make up

Membiarkan kulit wajah setelah beraktivitas eharian rupanya dapat berdampak bagi kesehatan kulit. Makeup yang bercampur debu dan kotoran jika dibiarkan dapat menimbulkan jerawat.

Krim malam

Agar perawatan optimal, anda juga dapat menggunakan krim malam untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved