Inilah 5 Penyebab Rusaknya Rambut

Tanggal: 11 Feb 2018 12:04 wib.
Tampang.com – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Oleh karena itu, wanita sangat telaten saat menjaga rambutnya. Merawat rambut juga dapat dikatakan gampang – gampang susah. Meskipun sudah dirawat, rambut pula akan tetap tidaknyaman seperti gatal, mengembang, atau terlihat kusut. Lalu, apa saja penyebab rambut sangat sulit untuk dirawat?

Mengganti – ganti shampoo

Jangan pernah untuk mengganti ganti shampoo karena hal itu akan merusak rambut. Shampoo memiliki kegunaan masing – masing tentu untuk jenis kulit yang berbeda pula.

Disisir saat basah

Saat rambut dalam kondisi basah, jangan pernah untuk menyisir rambut, karena hal itu akan membuat rambut memproduksi minyak lebih banyak pada kepala.

Tidak mengeringkan rambut

Dengan keramas, hal itu akan membuat tubuh lebih fresh juga akan menghilangkan rasa lelah dalam tubuh. Setelah keramas, jangan lupa untuk mengeringkan rambut. Jika tidak, kamu akan lupa dan tertidur. Rambut yang basah pasti lembab. Maka jangan heran jika rambutmu akan mudah rontok.

Memakai hair – styling

Menggunakan hair styling akan menyebabkan rambut rusak. Hindari pemakaian alat sejenis itu agar rambut tetap terjaga.

Menggunakan bahan kimia

Penggunaan bahan kimia pada rambut amat snagat tidak dinajurkan. Bukan hanya dapat merusak rambut, melainkan dapat menyebabkan kanker payudara jika rmabut sampai di cat.

Jadi, hati – hati ya saat melakukan perawatan pada rambut Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved