Ini Ternyata Alasan Mengapa Rutinitas Pagi Bisa Berantakan

Tanggal: 17 Mar 2018 10:52 wib.
Tampang.com - Saat ini, rutinitas yang dilakukan kebanyakan orang ketika bangun pagi adalah memeriksa ponsel dan media sosial mereka. Jika kamu memiliki kebiasaan ini, sebaiknya mulai hindari.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa adanya ponsel juga punya manfaat yang bisa dirasakan. Salah satunya adalah alarm yang ada pada ponsel.

Dikutip dari laman Your Tango, sebuah studi menunjukkan bahwa memeriksa ponsel saat bangun adalah kebiasaan khas kaum milenial. Kebiasaan ini menjadi buruk karena dapat membuat kita cenderung meningkatkan stress, dan membuat rutinitas pagi menjadi terbebani.

Hal ini terjadi karena penyerapan informasi yang berlebihan, sebelum kamu benar-benar siap dan terjaga. Hal ini dapat mengganggu kemampuan untuk memprioritaskan tugas.

Ketika Anda bangun di pagi hari dengan banyak pemberitahuan dari ponsel, teknologi membajak cara otak membuat pilihan dan menggantikannya dengan yang baru yang membuat rutinitas pagi menjadi berantakan.

Studi yang sama menemukan bahwa 79% pengguna ponsel selalu menjaga ponsel di dekat mereka, terutama dua jam pertama setelah bangun tidur di pagi hari, 63% lainnya mengatakan mereka bermain ponsel selama satu jam setelah bangun tidur. Sisanya tidak dapat mengingat kapan terakhir kali mereka berjauhan dengan ponsel mereka.

Jika terasa belum mampu untuk meninggalkan kebiasaan ini, setidaknya dapat dikurangi sedikit demi sedikit. Salah satu caranya cobalah dengan menggunakan jam weker  tradisional sebagai alarm untuk bangun.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved