Ini Dia Tips Jitu Meningkatkan Kesuksesan Dengan Menggunakan Waktu Cadangan Anda!

Tanggal: 28 Jul 2017 22:56 wib.
Apa yang Anda lakukan setelah bekerja bisa menentukan masa depan Anda. Jadi, tolong pakai waktu dengan bijak. Ada beberapa tips yang bisa dioptimalkan seperti yang dilansir dari lifehack.org, yakni:

Baca buku tentang beragam topik

Sementara membaca secara umum adalah hobi yang hebat, mengapa tidak mengambil panggung lebih jauh dan menjadikannya bagian dari pengembangan karir Anda?

Anda bisa melakukan ini dengan beberapa cara.

Pertama, baca buku yang spesifik untuk bidang pekerjaan Anda. Misalnya, jika Anda bekerja di IT, Anda bisa menghabiskan satu jam membaca buku tentang tren perangkat lunak terbaru. Pengetahuan ekstra ini akan segera menempatkan Anda di depan sebagian besar rekan kerja Anda.

Hal lain yang harus dilakukan, adalah memilih buku dari berbagai topik. (Pastikan untuk memasukkan subjek / genre yang biasanya tidak Anda pilih.) Jika Anda melakukan ini, Anda akan meregangkan pemikiran Anda, dan Anda juga bisa mengembangkan kreativitas Anda dengan memungkinkan Anda menghubungkan gagasan berbeda.

Tingkatkan keterampilan khusus yang saat ini menahan Anda kembali bekerja

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin tidak senang berbicara di depan umum. Anda bahkan mungkin pergi keluar dari cara Anda untuk menghindarinya! Namun, jika pekerjaan Anda melibatkan gagasan berkomunikasi, maka tidak dapat dipungkiri bahwa pada suatu saat Anda akan diminta untuk mempresentasikannya kepada audiens.


Kunci untuk mengalahkan rasa takut Anda berbicara di depan umum adalah persiapan.


Bayangkan menghabiskan satu jam per malam untuk mengembangkan kemampuan presentasi Anda. Anda bisa menonton video pembicara hebat, mengikuti kursus presentasi online, dan berlatih berbicara di depan cermin.

Seiring waktu, Anda akan memperbesar keahlian Anda - dan kepercayaan diri Anda.

Bangun koneksi Anda

Prospek karir masa depan Anda cenderung bergantung pada siapa Anda. Hanya sedikit orang yang mau mengakuinya, tapi itu benar.

Jadi, baliklah beberapa waktu luang Anda untuk menumbuhkan koneksi profesional Anda. Anda bisa melakukan ini melalui situs media sosial seperti Google+, LinkedIn dan Twitter.

Pastikan bahwa Anda terhubung ke orang yang tepat. Ini biasanya berarti orang-orang yang berbagi minat dan pekerjaan Anda. Misalnya, jika Anda seorang akuntan peserta pelatihan, terhubunglah dengan akuntan yang berkualitas dan profesional keuangan lainnya.

Koneksi bisa menjadi mentor - atau bahkan mengarah pada peluang karir untuk Anda.

Bekerja pada proyek pribadi

Buat proyek hobi atau pribadi (misalnya, bermain alat musik atau meneliti pohon keluarga Anda), dan lihat apakah Anda dapat mengubahnya menjadi sampingan yang menguntungkan - atau karir baru yang potensial. Bahkan jika Anda tidak menghasilkan uang dari hobi Anda, Anda masih bisa mendapatkan soft skill seperti kesabaran dan antusiasme dan mentransfernya ke pekerjaan Anda.

Carilah cara untuk melakukan sesuatu dengan lebih efisien

Dimanapun Anda bekerja, dan apa pun pekerjaan Anda, pasti ada cara untuk memperbaiki cara kerja dilakukan.

Katakanlah Anda bekerja sebagai resepsionis di gym lokal Anda. Salah satu tugas Anda adalah membantu orang untuk mendaftar keanggotaan baru. Anda telah memperhatikan bahwa ini memakan waktu sekitar 15 menit rata-rata, namun juga bisa memakan waktu lebih lama.

Anda terlalu sibuk bekerja mencari cara untuk memperlancar proses pendaftaran, tapi di rumah Anda ingin mencobanya.

Malam pertama (dan jam) Anda membuat daftar cara agar proses pendaftaran bisa ditingkatkan. Malam berikutnya Anda memprioritaskan daftar di mana cara akan paling efektif dalam mempercepat dan menyederhanakan prosesnya. Pada malam ketiga, Anda mengembangkan cara untuk menerapkan perubahan.

Bayangkan membawa saran Anda ke atasan Anda. Bahkan jika mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan perubahan, mereka pasti akan terkesan dengan inisiatif Anda.

Jika Anda ingin mulai mempraktikkan lima saran di atas, Anda memerlukan manajemen waktu yang sangat baik. Rahasianya adalah mengubah tindakanmu menjadi kebiasaan. Setelah Anda selesai melakukannya, menghabiskan satu jam setiap hari dalam pengembangan pribadi akan sama wajarnya dengan menghabiskan satu jam menonton opera sabun favorit Anda!

Jika Anda ingin bergabung dengan jajaran yang sangat sukses, maka pastikan untuk memanfaatkan waktu luang Anda dengan baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved