Ini Dia Rahasia Orang Jepang Bisa Awet Muda dan Bertubuh Langsing

Tanggal: 24 Sep 2017 19:51 wib.
Sebagian besar masyarakat Jepang memiliki kelebihan awet muda dan berat badan yang ideal. Jarang sekali baik wanita maupun pria di Jepang yang mengalami obesitas. Tentunya hal ini membuat banyak warga negara lain iri dengan kelebihan yang dimiliki mereka. Ternyata bukan secara instan mereka mendapatkan tubuh langsing dan wajah yang awet muda. Ada beberapa kebiasaan yang sering mereka lakukan yang sangat berdampak pada wajah dan tubuh. Ingin tahu apa saja rahasia mendapatkan tubuh langsing dan wajah awet muda seperti orang Jepang? Simak ulasannya di bawah ini ... Ternyata pola gaya hidup sehat seperti memakan makanan sehat, rajin bergerak dan metode masak yang benar.

1. Mengonsumsi makanan fermentasi

Orang Jepang sangat senang mengonsumsi makanan yang sudah di fermentasi seperti miso dan natto. Makanan ini merupkan salah satu makanan favorit orang Jepang yang ternyata berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan serta dapat mengeluarkan zat racun dalam tubuh yang tentunya dapat mengurangi berat badan.

2. Makan dengan jumlah porsi sedikit

Ukuran wadah yang digunakan untuk makan akan sangat diperhatikan oleh mereka. Mereka akan makan dalam porsi sedikit dengan menggunakan mangkuk atau piring kecil yang dapat membantu ntuk mengontol jumlah asupan yang masuk ke dalam tubuh serta dapat menghindari makan berlebihan.

3. Rajin minum teh hijau

Minuman favorit masyarakat Jepang yaitu teh hijau. Mereka bisa mengonsumsi teh hijau sebanyak lima kali sehari. Teh hiaju ini berfungsi untuk mengontrol berat badan serta memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Teh hijau yang dikonsumsi secara rutin juga mampu mengurangi kolesterol, menjaga kulit tetap sehat, mencegah diabetes, mengelola tekanan darah, dll.

4. Suka makan seafood

Dari pada mengkonsumsi daging ayam atau daging sapi, orang Jepang lebih memilih untuk mengonsumsi berbagai olahan seafood seperti udang dan ikan. Kandungan yang terdapat pada seafood seperti omega-3 dan protein yang tinggi sangat baik untuk jantung, otak dan juga kulit.

5. Rajin jalan kaki

Saat hendak bepergian, penduduk Jepang lebih senang berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta. Bukan hanya anak usia sekolah namun orang tua pun menerapkan kebiasaan ini. Aktivitas seperti ini akan membuat Anda akan lebih banyak bergerak dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta dapat menurunkan berat badan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved