Sumber foto: google

Ini Dia 8 Jenis Bedak dan Manfaatnya untuk Tampilan Makeup yang Sempurna!

Tanggal: 22 Okt 2024 17:46 wib.
Bedak adalah elemen penting dalam makeup yang dapat membantu menciptakan tampilan yang sempurna. Selain itu, bedak juga memiliki peran penting dalam menjaga kelembapan kulit wajah dan mengurangi kilap. Berikut adalah beberapa jenis bedak beserta manfaat dan kegunaannya untuk membantu kamu mengenalnya lebih dalam.

1. Bedak Tabur (Loose Powder)
Bedak tabur adalah salah satu jenis bedak yang sering digunakan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Dengan tekstur yang ringan dan halus, bedak tabur membantu menjaga riasan tetap matte dan tahan lama. Partikel halusnya memungkinkan untuk meratakan riasan dengan hasil yang natural.

2. Bedak Padat (Compact Powder)
Berbeda dengan bedak tabur, bedak padat memiliki tekstur yang lebih padat dan sering digunakan untuk touch-up saat berada di luar rumah. Selain untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulit, bedak padat juga memberikan tampilan yang lebih halus. Namun, penggunaan bedak padat sebaiknya dilakukan dengan hati-hati agar riasan tidak terlihat terlalu tebal.

3. Bedak Translucent
Bedak translucent adalah bedak yang tidak berwarna dan digunakan untuk mengunci riasan tanpa menambah warna pada wajah. Bedak ini ideal untuk berbagai jenis dan warna kulit, serta mampu memastikan riasan tetap tahan lama tanpa mengubah warna foundation yang sudah digunakan.

4. Bedak Two Way Cake
Bedak ini memberikan coverage yang lebih besar karena merupakan kombinasi antara bedak padat dan fondasi. Dengan dua cara penggunaan yang berbeda, yaitu dengan spons kering untuk hasil natural atau dengan spons basah untuk tampilan yang lebih sempurna, bedak two way cake cocok untuk menciptakan tampilan yang tahan lama.

5. Bedak Mineral
Buat kamu yang memiliki kulit sensitif atau cenderung berjerawat, bedak mineral adalah pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan alami dan bebas dari bahan kimia, bedak mineral ringan dan aman untuk kulit, serta mampu memberikan tampilan yang natural.

6. Bedak Highlighter
Bedak ini digunakan untuk memberikan efek bercahaya pada wajah, terutama pada area tertentu seperti tulang pipi, batang hidung, dan di atas alis. Dengan sedikit sapuan bedak highlighter, wajah akan terlihat lebih segar dan bersinar.

7. Bedak BB (Beauty Balm) atau CC (Color Correcting) Powder
Selain memberikan warna merata pada wajah, bedak ini juga merawat kulit dengan melembapkan, melindungi dari sinar ultraviolet, dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Cocok untuk tampil cantik sambil merawat kulit wajah.

8. Bedak Shimmer
Bedak shimmer mengandung partikel glitter atau kilau yang memberikan efek glowing dramatis pada wajah. Cocok digunakan pada acara spesial guna memberikan tampilan yang lebih glamor.

Dengan beragam jenis bedak yang ada, penting untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Penggunaan bedak yang tepat akan membantu menciptakan tampilan yang sempurna dan melindungi kulit wajah dari berbagai gangguan luar seperti minyak berlebih dan sinar ultraviolet.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved