Ini 5 Kunci Untuk Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Tanggal: 6 Nov 2017 21:51 wib.
Tampang.com - Siapa yang tak ingin tubuhnya tetap sehat dan bugar. Pastinya semua orang menginginkannya. Namun, untuk mendapatkan hasil ini, tentunya tak semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan komitmen yang serius agar mendapatkannya.

Jika kamu bingung memulai dari mana untuk perbaiki kesehatan kamu, kamu dapat mengikuti 5 tips berikut, seperti dikutip dari laman The Joint, Senin (6/11/2017).

1. Luangkan waktu untuk berolahraga

Olahraga menjadi suatu hal yang wajib dilakukan jika kamu menginginkan tubuh yang selalu sehat. Dengan berolahraga, kamu dapat mengendalikan tekanan darah, menguatkan jantung, menjaga kadar gula darah, serta yang lainnya.

Usahakan kamu meluangkan waktu untuk berolahraga. Hal ini tak bukan mengharuskan kamu berolahraga berjam-jam, kamu hanya perlu berolahraga selama 30-45 menit setiap minggu.

2. Minum air yang cukup

Air membantu mengatur beberapa fungsi tubuh, termasuk kemampuan ginjal untuk menyaring racun. Mengonsumsi air secukupnya juga bisa membuat Anda tetap terhidrasi. Penelitian menunjukkan bahwa setiap orang harus minum air minimal setengah dari berat tubuhnya dalam ons setiap hari.

3. Makan seimbang

Asupan makanan Anda sama pentingnya dengan berolahraga saat mencoba memperbaiki kesehatan. Memprioritaskan makan makanan seimbang setiap hari bisa menjadi titik balik kesehatan Anda.

Tubuh membutuhkan nutrisi yang tepat untuk berfungsi, sehingga sangat penting untuk makan sehat.

4. Berhenti melewatkan sarapan

Beberapa memilih untuk melewatkan sarapan sebagai sarana untuk mengurangi konsumsi kalori mereka pada hari itu. Melakukan hal ini sebenarnya bisa berdampak negatif terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Meskipun mungkin terdengar sederhana untuk melewatkan makan, tubuh membutuhkan nutrisi konstan untuk berfungsi. Memulai hari dengan sarapan pagi bisa membantu otak berfungsi dan fokus.

5. Beristirahatlah yang banyak

Mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Disarankan agar orang dewasa tidur setidaknya enam jam setiap malam. Bila tubuh tidak cukup tidur, bisa memperlambat berbagai fungsi tubuh, sekaligus menghambat kemampuan Anda untuk fokus.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved