Ingin Wangi Parfummu Tahan Lama? Ini Caranya

Tanggal: 1 Sep 2017 13:26 wib.
Wangi parfum cepat hilang padahal sudah menyemprotkannya sudah banyak? Bisa jadi karena cara pemakaianmu yang kurang tepat.

Parfum menjadi salah satu hal penting dan tidak boleh terlupakan saat berpergian. Ya, aroma parfum yang wangi dan menyegarkan dapat memberikan suasana hati yang lebih baik tentunya. Disamping juga pakai parfum bisa menambah rasa percaya diri.

Sayangnya, kebiasaan menyemprotkan parfum yang benar belum diketahui banyak orang. Mereka lebih sering menyemprotkan parfum pada pakaian dan tubuh secara acak. Padahal salah satu penyebab wangi parfum tidak bertahan lama karena salah dalam penggunaannya. Supaya kamu tidak menggerutu terus, berikut ini cara penggunaan parfum yang tepat!

 

1. Jauhkan Parfum Di Dekat Wewangian Lainnya

Jangan sekali-kali meletakkan parfum di dekat wewangian lainnya, seperti sabun, deodorant, body lotion, dan aroma therapy. Bukan tanpa alasan, ternyata sabun dapat menyerap aroma parfum atau menyamarakn aroma parfum yang kamu pakai. Kecuali kamu menggunakan produk yang sama dengan parfummu. Bila kamu ingin aroma parfummu bertahan lama, maka cobalah gunakan sabun, pelembap, dan lotion yang punya wewangian lebih ringan daripada wangi parfummu.

 

2. Gunakan Body Lotion Terlebih Dahulu

Supaya kulitmu tetap lembap saat menggunakan parfum, gunakan lotion terlebih dahulu. Body lotion akan mencegah terjadinya kulit kering. Selain itu, aroma parfum bisa tahan lebih lama jika kamu menyemprotkan dalam keadaan kulit lembap.

Gunakan body lotion yang dapat menutrisi kulitmu secara optimal. Seperti halnya Avoskin Intensive Hydrating Lotion yang akan melembapkan kulitmu serta mengatasi kulit belang lebih cepat. Temukan kembali kulit yang sehat dan bercahaya sekarang juga!

 

3. Pakailah Parfum di Bagian Tubuh

Kalau kamu masih sering menggunakan parfum pada pakaian, mulai sekarang ubahlah kebiasaan itu. Sebab, menyemprotkan parfum pada bagian pakaian tidak akan membuat wangi parfum bertahan lama.

Wangi parfum akan lebih awet jika kamu menyemprotkan pada titik-titik nadi seperti leher, pergelangan tangan, pusar, lutut, mata kaki, hingga betis. Bukan tanpa alasan, menyemprotkan parfum pada urat nadi dapat memancarkan panas dan membantu aroma keluar dari kulit. Hal ini akan membuat aroma wangi dari parfum menyebar keluar dari tubuhmu.

 

4. Jangan Menggosok Parfum

Sumber: weddingsillustrated.net

Jangan gosok pergelangan tangan setelah menggunakan parfum. Kenapa? Karena tanpa kamu sadari aktivitas tersebut dapat merusak lapisan atas parfum. Maka sebaiknya usai menyemprotkan parfum, sebaiknya kamu diamkan saja. Biarkan aroma parfum menyebar dengan sendirinya sehingga wangi parfum dapat bertahan lebih lama.

 

5. Semprotkan Ketika Tubuh Telah Bersih

Sumber: kafkaesqueblog.com

Kebersihan tubuh mempengaruhi daya serap parfum pada tubuhmu. Untuk hasil yang optimal, aplikasikan parfum setelah mandi. Setelah mandi pori-pori tubuhmu akan terbuka dan lembap. Nah, kondisi kulit seperti ini dapat menyerap semprotan parfum secara optimal. Dengan begitu, aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama.

 

6. Perhatikan Makanan yang Kamu Makan

Reaksi kimia tubuh adalah faktor kunci untuk ketahanan aroma parfum bertahan lebih lama. Mulai sekarang, perhatikan apa saja makanan yang akan kamu makan. Sebaiknya hindari makan makanan yang menyebabkan bau badan, seperti jengkol, bawang putih, dan petai. Karena saat bau makanan tercampur dengan wangi parfum mu, jangan heran jika aroma tubuhmu semakin tidak karuan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved