Ingin Wajah Terlihat Sehat dan Tidak Kusam? Ini Cara Merawatnya

Tanggal: 3 Feb 2018 09:11 wib.
Tampang.com - Ketika membicarakan penampilan, tentunya kita ingin selalu terlihat menarik didepan orang lain. Terutama bagi kaum wanita. Salah satu yang menjadi perhatian dalam penampilan adalah wajah.

Siapa yang tak mau, jika wajah terlihat putih, bersih, dan tidak kusam. Jika hal ini menjadi impian kamu, kamu dapat melakukan beberapa perawatan ini untuk mendapatkannya.

Ada beberapa kebiasaan yang perlu diperhatikan untuk merawat kulit wajah kamu, supaya kamu bisa memiliki kulit yang bersih dan bercahaya sepanjang tahun. Apapun jenis kulit wajah yang kamu miliki, inilah sepuluh pedoman penting untuk merawat wajah :

1. Lakukan perawatan khusus tergantung jenis kulit wajah Anda

Untuk merawat  kulit wajah Anda, Pastikan untuk memilih produk yang dirancang khusus atau sesuai dengan jenis kulit Anda. Contohnya : kulit kering tidak memiliki kebutuhan yang sama seperti kulit berminyak.

2. Membersihkan wajah dengan lembut

Merawat kulit wajah yang sensitif dimulai dengan membersihkan wajah dari make-up. Tujuannya agar tidak membuat kulit Anda tegang dan untuk menjaga keseimbangan alaminya, pastikan untuk menggunakan pembersih make-up dengan pH netral, yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan epidermis (lapisan luar kulit untuk pelindung) Anda dengan lembut.

3. Lakukan perawatan dan perlakuan yang khusus pada daerah yang sensitif

Beberapa bagian pada wajah Anda (kontur mata, bibir, dll.), memiliki kulit yang halus dan sensitif. Bagian tersebut membutuhkan perawatan yang khusus, terutama kontur mata dan bibir. Area pada wajah Anda lebih sensitif, sebab itu perlu mendapatkan perhatian dan perawatan khusus.

4. Mata : area yang sensitif dan berisiko

Kulit kontur mata sepuluh kali lebih halus dibandingkan dengan kulit di bagian wajah lainnya. Lakukan rutinitas perawatan yang khusus untuk penghapusan make-up di area ini.

5. Sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah

Dermis terdiri dari 70% air dan 15% epidermis. Agar kelembaban kulit wajah bisa tetap terjaga dengan baik, penting bagi Anda untuk memilih produk perawatan kulit pelembab harian yang mampu menyeimbangkan kadar air di dalam kulit. Anda juga bisa menggunakan masker pelembab secara teratur.

6. Pengelupasan kulit juga diperlukan

Lakukan perawatan pengelupasan kulit yang sesuai, sekali atau dua kali seminggu. Ini biasanya efektif namun lembut. Pilih produk pengelupasan dengan pH yang netral, yang sangat cocok untuk menghaluskan dan memurnikan kulit sekaligus menjaga keseimbangan kulit secara alami.

7. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Pada musim apapun, pilihlah produk perawatan kulit sehari-hari yang mengandung tabir surya, yang bermanfaat untuk mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari, yang bisa mempercepat penuaan pada kulit.

8. Jangan mengabaikan perawatan pada bibir Anda

Begitu Anda merasa bibir anda bermasalah, segera gunakan krim restoratif (Krim yang mampu memperbaharui dan memperbaiki kulit yang bermasalah) untuk bibir. Aplikasikan krim restoratif pada area yang sensitif ini secara rutin sesuai kebutuhan.

9. Sebaiknya memilih produk make-up yang tidak menyebabkan reaksi alergi pada kulit wajah Anda.

Untuk menghindari risiko alergi karena menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, pilihlah jenis make up hypoallergenic (produk kosmetik yang tidak menyebabkan reaksi alergi atau yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan semua jenis kulit dan mata, bahkan untuk kulit sensitif)

10. Hati-hati terhadap eksternal stres

Tekanan eksternal berasal dari luar tubuh kita, sedangkan tekanan internal berasal dari dalam diri kita dan menentukan kemampuan tubuh kita untuk merespons faktor-faktor penyebab stres eksternal.

Polusi, asap kendaraan, pekerjaan, kebisingan, trauma, cedera, dsb. Hal-hal ini adalah eksternal stres yang memiliki efek merugikan bagi kulit Anda. Gunakan produk perawatan kulit untuk melindungi kulit Anda dari tekanan sehari-hari sebelum meninggalkan rumah dan bersihkan kulit Anda dengan saksama pada saat Anda telah berada di rumah pada malam hari sebelum tidur.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved