Ikigai, Cara Orang Jepang Buat Semangat Pagi

Tanggal: 12 Mar 2018 08:54 wib.
Tampang.com - Setelah lelah beraktivitas sepanjang hari, bangun pagi di esok hari menjadi salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan. Kita masih ingin bermalas-malasan di kasur.

Namun, terkadang bersantai di kasur tak bisa dilakukan karena ada kegiatan yang mesti dilakukan. Nah, untuk buat kamu semangat pagi, kamu bisa tiru budaya Jepang ini.

Orang Jepang memiliki konsep yang bernama Ikigai, yang jika diartikan menjadi bangun pagi. Ikigai juga bisa berarti tujuan dalam hidup.

Dalam buku Awakening Your Ikigai karya Ken Mogi, konsep ini diartikan memulai dengan sederhana, menerima diri sendiri, tersambung dengan bumi, hidup untuk hari ini dan menemukan kebahagiaan dalam hal kecil.

Dilansir dari laman Independent, berikut konsep Ikigai yang bisa dilakukan di pagi hari, untuk buat kamu semangat pagi.

Sarapan

Banyak yang berpendapat sarapan adalah makanan paling penting dalam satu hari, jadikan sarapan hal yang menyenangkan.

Tidak harus membuat sarapan yang bisa dipamerkan di Instagram, sama seperti olahraga pilih menu yang menarik dan mudah disiapkan di pagi hari. Beri hadiah kopi, teh atau cokelat untuk diri sendiri sambil sarapan.

Olahraga

Anda tidak harus ikut kelas kebugaran di gym paling pagi, lakukan aktivitas fisik yang terasa menarik dan yang pasti, sanggup membuat Anda ingin bangun dari tempat tidur. Kegiatan fisik ini bisa berjalan kaki, yoga di ruang tamu, bahkan berjoget-joget saat sarapan.

Interaksi sosial

Tidak harus menuju kedai kopi terdekat, Anda bisa memulai hari dengan mengobrol singkat dengan orang rumah sebelum berangkat bekerja.

Jika tidak sempat bertemu, mengirim pesan singkat ke orang terdekat juga bisa menjadi suntikan semangat di pagi hari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved