Hindari Rambut Basah Ketika Hendak Tidur, Berbahaya

Tanggal: 17 Okt 2017 16:57 wib.
Tampang.com - Setelah seharian penuh melakukan aktivitas, pastinya hal yang diinginkan setelah pulang adalah istirahat dengan berbaring pada tempat tidur.

Namun, biasanya sebelum melakukan hal itu kita mandi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar bakteri tak menempel pada tubuh. Jika sering tidur tanpa mandi, ternyata kemungkinan terserang penyakit lebih besar.

Setelah mandi, ada satu lagi yang harus diperhatikan. Hal ini jika kamu memutuskan untuk keramas ketika mandi. Sebelum tidur, sebaiknya menunggu hingga rambut kering. Hal ini karena rambut basah ternyata membawa sejumlah masalah.

Dikutip dari laman Huffington Post, Selasa (17/10/2017), ternyata rambut basah dapat menurunkan daya tahan tubuh, yang akhirnya menyebabkan kita lebih rentan terhadap penyakit. Juga, kelembapan rambut membuat bakteri mudah berkembang biak pada bantal.

Jika wajah bersentuhan dengan bantal tersebut, maka akan menimbulkan jerawat. Untuk atasi hal ini, kita dapat melakukan penggantian sarung bantal secara berkala.

Tak hanya itu, rambut basah juga menyebabkan kerusakan pada rambut itu sendiri. Akar rambut akan menjadi lemah dalam keadaan basah. Akhirnya akan menyebabkan rambut menjadi bercabang dan rusak.

Agar kesehatan rambut tetap terjaga, Anda perlu memerhatikan perawatan rambut usai keramas. Selain menunggu hingga rambut kering sebelum tertidur, jangan menyisir rambut selagi basah. Rambut yang disisir saat basah meningkatkan risiko peregangan batang rambut yang menyebabkan kerusakan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved