Hindari 4 Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah

Tanggal: 20 Apr 2018 11:52 wib.
Tampang.com - Wajah mulus bebas jerawat merupakan impian hampir semua orang terutama wanita. Wajah yang mulus, cerah dan sehat membuat tampil lebih percaya diri. Banyak cara yang dapat dilakukan demi mendapatkan wajah impian. Mulai dari perawatan sederhana yang dapat dilakukan di rumah hingga datang ke klinik kecantikan.

Namun pola hidup juga sangat mempengaruhi kecantikan tubuh dan wajah. Jika cara perawatan kulit dan kebiasaan buruk tetap dilakukan maka akan sulit untuk mendapatkan wajah mulus tanpa jerawat. Berikut 4 hal yang harus dihindari agar wajah tak berjerawat.

                  

1. Produk kecantikan yang tidak tepat

Kenalilah jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum menentukan untuk menggunakan produk kecantikan yang akan diaplikasikan pada kulit. Saat menggunakan produk kecantikan yang salah maka jangan heran jika kulit wajah tampak kusam dan timbul banyakjerawat.

2. Tidur tanpa membersihkan makeup

Saat malam hari merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat namun jangan lupa untuk membersihkan makeup yang menempel pada wajah seharian. Makeup dapat menutup pori-pori wajah sehingga rentan berjerawat.

3. Scrub berlebihan

Eksfoliasi menggunakan scrub memang perlu dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi harus diperhatikan cara penggunaannya. Jangan digosok terlalu berlebihan karena dapat memicu jerawat muncul pada wajah.

4. Stres

Saat stres maka hormon dalam tubuh akan terganggu sehingga menyebabkan jerawat muncul di kulit wajah. Lakukanlah rileksasi seperti meditasi, jalan kaki dan membaca atau hal lainnya yang membuat Anda bahagia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved