Hidup Lebih Sehat dengan 6 Kebiasaan Sederhana Ini

Tanggal: 6 Nov 2017 12:18 wib.
Tampang.com - Tak selalu, kegiatan menjaga kesehatan sulit untuk dilakukan. Terdapat beberapa hal sederhana namun efektif untuk menjaga kesehatan kamu.

Ada beberapa kebiasaan yang dapat kamu lakukan, untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat dan fit setiap harinya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa kebiasaan tersebut.

1. Minum Air Mineral

Dibandingkan dengan mengkonsumsi minuman berasa, sebaiknya perbanyaklah minum air putih atau air mineral. Air mineral ini sangat baik untuk membuang racun yang ada dalam tubuh. Tak hanya itu, kebiasaan ini juga mampu sehatkan kulit dan mencegah gangguan pencernaan.

2. Sarapan

Dengan sarapan sebelum beraktivitas, kamu dapat menjaga pola makan. Kebiasaan ini pun dapat membantu kamu lebih berkonsentrasi ketika melakukan pekerjaan.

3. Mematikan Smartphone Saat Tidur

Sebaiknya, ketika kamu hendak tidur, matikan smartphone yang kamu miliki. Dengan hal ini, tidur kamu takkan terganggu dengan smartphone. Kualitas tidur pun menjadi lebih baik.

4. Berjalan Kaki

Untuk kamu yang malas berolahraga, berjalan kaki menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Rutin berjalan kaki minimal 30 menit sehari bisa meningkatkan mood serta menjaga tekanan darah dan otak.

5. Mandi 2 Kali Sehari

Selain menghilangkan kotoran di tubuh yang berpotensi membawa penyakit, mandi dua kali sehari juga bermanfaat menghilangkan rasa penat, melancarkan peredaran darah dan menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh.

6.Menggunakan Pelembap

Manfaat lain yang bisa didapatkan selain melembapkan adalah menjaga elastisitas kulit. Bila hal tersebut tidak dijaga, kulit akan menjadi kasar dan mengalami penuaan dini. Menggunakan pelembap pada wajah dan tubuh sangat dianjurkan meskipun Anda tidak ke luar ruangan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved