Sumber foto: IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Harga Sewa Helikopter di Jakarta, Mulai dari Rp5 Juta Per 15 Menit

Tanggal: 30 Mar 2024 20:22 wib.
Selama ini, helikopter telah lama diidentikkan dengan kelas mewah karena sering digunakan oleh orang-orang terkemuka dan eksklusif untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam jarak pendek. Selain itu, helikopter juga banyak digunakan untuk keperluan penyelamatan dan kepentingan militer.

Kelebihan utama dari helikopter adalah kemampuannya untuk mendarat di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh pesawat terbang lainnya. Hal ini disebabkan karena helikopter mampu mendarat secara vertikal, sehingga tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang. Namun, kendati demikian, helikopter memiliki keterbatasan dalam hal jarak tempuh dan durasi terbang yang biasanya lebih pendek jika dibandingkan dengan pesawat terbang konvensional yang mampu terbang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tidak hanya itu, saat ini banyak perusahaan persewaan helikopter yang menawarkan layanan untuk kebutuhan pribadi maupun kelompok di Indonesia. Mungkin Anda penasaran berapa harga sewa helikopter untuk rute Jakarta dan sekitarnya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Penyewaan helikopter dari dan ke Cengkareng Heliport

Salah satu perusahaan yang menawarkan layanan persewaan helikopter adalah Whitesky Aviation yang berbasis di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Whitesky Aviation menyediakan layanan bernama Helicity yang menawarkan pengalaman naik helikopter dengan rute-rute tertentu dan tarif yang telah ditentukan. Salah satu rute yang ditawarkan adalah dari dan ke Cengkareng Heliport yang terletak di Bandara Soekarno Hatta.

Berdasarkan informasi yang diambil dari akun Instagram Whitesky Aviation, berikut adalah kisaran harga sewa helikopter untuk tiga penumpang dengan rute dari atau ke Cengkareng Heliport:
- Pondok Indah (15 menit): Mulai dari Rp5,7 juta
- Gandaria (15 menit): Mulai dari Rp6 juta
- Puncak (30 menit): Mulai dari Rp7,2 juta
- Bogor (30 menit): Mulai dari Rp7,2 juta
- Cikarang (30 menit): Mulai dari Rp9,36 juta
- Cilegon (45 menit): Mulai dari Rp9 juta
- Bandung (45 menit): Mulai dari Rp11,7 juta
- Anyer (45 menit): Mulai dari Rp9 juta

Namun, harga-harga tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada adanya promosi atau penawaran khusus yang tersedia, serta jumlah permintaan.

2. Heli XP 15 - Fleet 505

Diluar layanan dari Whitesky Aviation, terdapat juga beberapa paket sewa helikopter dengan tipe, rute, dan harga tertentu yang ditawarkan. Salah satunya adalah Heli XP 15 - Fleet 505 yang dapat mengangkut tiga penumpang dengan durasi perjalanan selama 15 menit.

Rutenya akan berangkat dari Cengkareng Heliport, kemudian melewati sejumlah titik seperti Pintu Air 10 - Sungai Cisadane - Jembatan Kaca - Kampung Berkelir - Kota Tangerang - Jam Gede Jasa - Gading Serpong - Serpong - Monumen Palagan - Inter Toll - Danau Cipondoh - Stasiun Batu Ceper - dan kembali lagi ke Cengkareng Heliport. Harga sewa helikopter untuk paket ini mulai dari Rp7,5 juta.

3. Heli XP 15 - Fleet 429

Berbeda dengan paket sebelumnya, paket sewa Heli XP 15 - 429 dapat mengangkut hingga tujuh penumpang. Kendati demikian, rute yang ditawarkan masih sama dengan paket sebelumnya, yaitu dari Cengkareng Heliport, Kota Tangerang, Danau Cipondoh, dan kembali lagi ke Cengkareng Heliport.

Harga sewa helikopter untuk paket ini mulai dari Rp21 juta, namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu setiap tahunnya.

4. Heli XP 30 - Fleet 505

Paket lainnya adalah Heli XP 30 - Fleet 505 yang ditujukan untuk tiga penumpang dengan durasi perjalanan selama 30 menit. Rutenya tetap sama dengan dua paket sebelumnya, yaitu berangkat dari Cengkareng Heliport dan kembali lagi ke lokasi yang sama.

Harga sewa paket helikopter XP 30 - Fleet 505 ini dimulai dari Rp12,5 juta untuk setiap perjalanan.

Dengan jumlah permintaan yang terus meningkat, menarik untuk mengetahui bahwa harga sewa helikopter ini beragam tergantung pada tipe, durasi perjalanan, dan juga jumlah penumpang yang diangkut. Dengan informasi yang kami sajikan, apakah Anda tertarik untuk mencoba pengalaman unik ini?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved