Genting Rumah Anda Bocor? Atasi dengan 3 Cara Ini! Nomor Satu Paling Hemat

Tanggal: 28 Feb 2018 00:07 wib.
Tampang.com - Saat hujan mengguyur rumah Anda, lalu di tembok Anda ada rembesan air. Itu tandanya genting rumah Anda ada yang bocor.

Jangan panic, atasi genting bocor Anda dengan 3 cara ini!

Tambal menggunakan styrofoam

Ketika genting Anda bocor karena sering ditempa panas dan hujan, maka Anda bisa mengantipasinya dengan menambal genting menggunakan Styrofoam. Bahan ini mudah sekali didapatkan di toko alat tulis atau fotocopian, bahkan Styrofoam bekas alat elektronik pun bisa Anda gunakan.

Menambal genting dengan Styrofoam caranya dengan melelehkan Styrofoam dengan bensin di dalam kaleng. Kemudian, tunggu sampai Styrofoam meleleh dan jadikan pasta atau cairan kental. Setelah itu, tempelkan Styrofoam yang sudah menjadi pasta tadi ke genting yang bocor.

Namun, cara ini hanya akan bertahan sampai 6 bulan saja. Jika, sudah 6 bulan, maka Anda harus mengulang cara yang sama.

Tambal menggunakan semen

Cara yang kedua untuk mengatasi genting yang bocor adalah dengan menambalnya menggunakan semen. Gunakan semen putih supaya lebih awet untuk digunakan. Semen yang bisa merekatkan batu bata ini juga bisa merekatkan kembali genting yang bocor.

Caranya mudah saja. Sediakan amplas untuk digunakan meratakan permukan genting. Kemudian, tutup retakan genting dengan semen yang sudah dicampur air.

Menambal genting dengan semen ini bisa bertahan selama 2 sampai 3 tahun.

Tambal menggunakan cat anti bocor

Wah, cara yang satu ini sangat simpell untuk dilakukan. Anda cukup dengan membeli cat anti bocor di toko bangunan, kemudian cat genting Anda dengan cat anti bocor. Bahkan cat anti bocor bisa melindungi tembok Anda juga dari tumbuhnya jamur dan lumut, loh.

Nah, itulah cara mengantisipasi kebocoran genting Anda. Cara manakah yang ingin Anda gunakan? [Nsw/Red]
Copyright © Tampang.com
All rights reserved