Fatin Shidqia Bagikan Tips Merawat rambut Berhijab

Tanggal: 2 Agu 2017 20:52 wib.
Tampang.com - Wanita memang sering melakukan berbagai macam perawatan kecantikan untuk menunjang penampilannya agar lebih cantik dan menarik. Bukan hanya itu, perawatan juga dilakukan agar bagian tubuh tersebut sehat dan terhindar dari berbagai masalah seperti kulit kering, berjerawat dan kusam.

Bukan hanya bagian wajah dan tubuh saja yang perlu dirawat, bagian rambut pun perlu adanya perawatan khusus seperti bagian tubuh lainnya. Rambut juga tak luput dari berbagai macam permasalahan seperti rambut rontok, lengket, lepek dan berketombe.

Hal ini juga bisa saja terjadi pada wanita berhijab. Seperti yang dialami oleh Penyanyi muda berbakat “Fatin Shidqia”. Ia mengatakan jika sering sekali mengalami rambut lengket dan tidak nyaman ketika ia sedang melakukan aktifitasnya yang padat.

Untuk itu, ia memiliki 3 tips untuk menyiasati permasalahan rambut yang terjadi pada wanita berhijab. Ini dia tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut agar terbebas dari lepek dan berketombe ala Fatin Shidqia :

1. Gunakan Sampo dan Kondisioner

Pilihlah sampo yang tepat yang dapat membuat rambut tampak lebih segar, lembut dan tidak mudah patah. Untuk wanita berhijab tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak sampo untuk wanita berhijab. Setelah menggunakan sampo lanjutkan tahap berikutnya dengan menggunakan kondisioner yang dimulai dari batang hingga ujung rambut.

2. Mengeringkan Rambut

Sebelum menggunakan hijab pastikan rambut dalam keadaan kering. Langkah ini sangat penting untuk menjaga keindahan rambut. Berhijab dalam keadaan rambut basah akan membuat rambut lembap sehingga memicu timbulnya ketombe pada rambut.

3. Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Pilihlah bahan hijab yang mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan. Sesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan dan situasinya. Jika beraktivitas didalam ruangan yang panas gunaakan bahan hijab katun karena mudah menyerap keringat. Hindari menggunakan bahan hijab satin saatberada pada acara outdoor.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved