Dibalik Kenyamanan Sandal Jepit, Hati-Hati Ternyata Ada Dampak Buruknya

Tanggal: 7 Agu 2017 08:23 wib.
Tampang.com - Sandal jepit memang menjadi salah satu alas kaki yang sering dipakai. Tak hanya terjangkau, sandal jepit pun nyaman untuk digunakan.

Namun, ternyata dibalik kenyamanan dan keterjangkauannya, sandal jepit pun memiliki efek negatifnya.

Tak seperti sepatu, sandal jepit akan menyebabkan sakit kaki, tendinitis dan mudah terkilir. Sandal jepit menawarkan sedikit perlindungan. Anda berisiko lebih besar untuk menginjak kaca atau benda berat lain hingga patah atau kuku robek.

Mengenakan sandal jepit juga akan memperlambat langkah kaki dan membuat berjalan dengan langkah kecil-kecil. Ini akan jadi kebiasaan yang sangat buruk, karena dapat menyebabkan pinggul dan lutut sakit.

Risiko lainnya menggunakan sandal jepit adalah cedera punggung. Banyak ahli berpendapat, permukaan sandal jepit yang rata juga menyebabkan plantar fasciitis atau radang jaringan pada bagian bawah kaki yang menyebabkan nyeri tumit.

Para ahli menyarankan bahwa untuk mengenakan sepatu dengan model yang menutupi kaki. Ini akan memberikan dukungan kepada punggung dan melindungi kaki dari risiko tersandung dan mencegah kotoran dari tanah masuk ke dalam kuku jari kaki.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved