Cara Ini Bantu Kamu Lebih Mudah Terlelap Ketika Tidur Siang

Tanggal: 4 Mar 2018 21:37 wib.
Tampang.com - Untuk saat ini, sepertinya tidur siang bukan menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh generasi milenial. Hal ini karena aktivitas yang padat mulai pagi hingga sore hari.

Padahal, dengan tidur siang selama 20 menit sangat membantu dalam kinerja kita. Hal ini karena tidur siang mampu untuk memperbaiki suasana hati dan memulihkan energi yang telah terkuras akibat bekerja. Dengan suasana yang baik dan energi yang pulih, tentunya produktivitas kerja akan lebih meningkat.

Untuk tidur siang sendiri, sebaiknya dilakukan diantara pukul dua hingga tiga siang saja. Itupun hanya dalam waktu 20 menit. Wakut lebih lama akan membuat kamu merasakan pusing ketika bangun.

Jika kamu ingin tidur siang lebih mudah, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya mudah terlelap, seperti dikutip dari laman sleep.org berikut.

Merasa nyaman dengan diri sendiri

Anda tidak perlu berganti pakaian dengan piyama, paling tidak lepaskan sepatu, dan gunakan pakaian berbahan santai yang bisa membuat tubuh merasa nyaman.

Kurangi cahaya di sekitar

Jauh lebih sulit tidur siang ketika cahaya matahari begitu terang. Matikan lampu, tutup tirai, dan kenakan masker mata.

Batasi kebisingan

Keheningan adalah keharusan saat Anda tidur siang. Inilah mengapa setidaknya matikan telepon dan gunakan penyumbat telinga saat tidur siang.

Pikiran yang santai

Salah satu kesulitan terbesar untuk tidur siang adalah banyak pikiran di dalam kepala Anda, membuat tubuh kesulitan untuk melepaskan lelah. Cobalah untuk menenangkan pikiran dengan membayangkan hal-hal menyenangkan sebelum tidur siang.

Istirahatkan kepala

Berbaring datar adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan saat tidur siang. Atau gunakan bantal leher yang bisa membantu kepala Anda merasa nyaman, meskipun sedang duduk tegak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved