Cantik Ternyata Bisa Dilakukan dengan Kopi

Tanggal: 15 Mar 2018 19:32 wib.
Tampang.com - Kopi menjadi salah satu minuman yang kini tengah digemari di seluruh dunia. Selain sebagai minuman yang dapat dinikmati, ternyata kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk merawat kecantikan.

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa penggunaan yang dapat dilakukan dengan menggunakan kopi saat perawatan kulit. Berikut beberapa penggunaan kopi selengkapnya.

Pembersihan wajah

Membersihkan wajah menjadi langkah awal yang dilakukan untuk perawatan kulit. Pembersihan ini digunakan untuk menghilangkan kotoran seperti debu dan minyak berlebih di kulit Anda.

Caranya, ambil satu sendok makan bubuk kopi dan taruh dalam wadah. Campur dengan dua sendok makan gel lidah buaya dan aduk sampai rata. Aplikasikan pada wajah kemudian pijat selama dua menit. Kemudian bilas dengan air, lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Scrub

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan kopi sebagai scrub atau eksfoliasi. Eksfoliasi ini berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang masih terendapkan pada kulit.

Anda dapat membuat sendiri scrub kopi di rumah. Ambil satu sendok makan bubuk kopi dan dan gula pasir, taruh di dalam wadah. Kemudian tambahkan minyak kelapa kemudian campur hingga merata.

Usapkan ke wajah secara perlahan hingga 5-6 menit. Proses ini membantu mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit lebih lembut dan bercahaya. Setelah itu bilas wajah bersih dengan air.

Masker

Terakhir, kamu dapat gunakan kopi sebagai masker. Ada tiga varian masker kopi yang bisa Anda coba yaitu mencampurkannya dengan madu, air perasan lemon, dan susu segar. Aplikasikan campuran ini dengan rata dan aplikasikan pada wajah. Tunggu selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu dengan varian masker yang Anda suka. Selamat mencoba.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved