Anda Lemah? Lakukan 11 Strategi ini agar Mentalmu Kuat!

Tanggal: 13 Mei 2017 16:39 wib.
Kita semua mencapai titik kritis dalam kehidupan kita dimana kekuatan mental kita diuji. Mungkin teman atau kolega yang sulit, pekerjaan buntu atau hubungan yang sulit. Apapun tantangannya, Anda harus kuat, melihat sesuatu melalui lensa baru dan mengambil tindakan tegas jika Anda ingin berhasil melewatinya dengan sukses. Kedengarannya mudah. Kita semua menginginkan teman baik, pekerjaan bagus dan hubungan baik. Tapi tidak.

Sulit untuk menjadi kuat secara mental, terutama saat Anda merasa terjebak. Kemampuan untuk memecahkan pola yang ada dan mengambil arah baru yang berani memerlukan kecocokan ekstra, keberanian dan keberanian yang hanya dimiliki oleh orang-orang yang paling kuat mental.

Sungguh menakjubkan betapa mental orang-orang kuat memisahkan diri dari keramaian. Dimana orang lain melihat hambatan yang tak dapat ditembus, mereka melihat tantangan yang harus diatasi.

Ketika pabrik Thomas Edison terbakar habis pada tahun 1914, menghancurkan prototipe one-of-a-kind dan menyebabkan kerusakan $ 23 juta, tanggapan Edison sederhana: "Syukurlah semua kesalahan kita terbakar. Sekarang kita bisa mulai segar kembali."

Reaksi Edison adalah lambang kekuatan mental - melihat peluang dan mengambil tindakan saat segala sesuatunya tampak suram. Ada kebiasaan yang bisa Anda kembangkan untuk meningkatkan kekuatan mental Anda. Kenyataannya, keunggulan orang bermental kuat sebenarnya adalah strategi yang dapat Anda mulai gunakan hari ini. Berikut strategi yang dimiliki oleh orang bermental kuat seperti yang dilansir dari entrepreneurship.com.

1. Mereka cerdas secara emosional.

Kecerdasan emosional adalah landasan kekuatan mental. Anda tidak bisa kuat secara mental tanpa kemampuan untuk sepenuhnya memahami dan mentolerir emosi negatif yang kuat dan melakukan sesuatu yang produktif dengan mereka. Beberapa saat yang menguji kekuatan mental Anda pada akhirnya menguji kecerdasan emosional Anda (EQ).

Tidak seperti IQ Anda yang tetap, EQ Anda adalah keterampilan fleksibel yang dapat Anda tingkatkan dengan pemahaman dan usaha. Tidak mengherankan jika 90 persen pemain top memiliki EQ yang tinggi dan orang dengan EQ yang tinggi mendapatkan $ 28.000 lebih per tahun (rata-rata) daripada rekan EQ mereka yang rendah. Sayangnya keterampilan EQ tidak mencukupi. TalentSmart telah menguji lebih dari satu juta orang, dan menemukan bahwa hanya 36 persen dari mereka yang dapat mengidentifikasi secara akurat emosi mereka saat terjadi.

2. Mereka percaya diri.

Orang-orang yang kuat secara mental berlangganan gagasan Ford bahwa mentalitas Anda memiliki efek yang kuat pada kemampuan Anda untuk sukses. Gagasan ini bukan hanya alat motivasi - ini fakta. Sebuah studi baru-baru ini di Universitas Melbourne menunjukkan bahwa orang percaya diri terus mendapatkan upah yang lebih tinggi dan dipromosikan lebih cepat daripada yang dilakukan orang lain. Orang-orang yang memiliki kekuatan mental memiliki kendali atas keraguan dan kegelisahan karena kepercayaan diri mereka mengilhami orang lain dan membantu mereka mewujudkan sesuatu.

3. Mereka bilang tidak.

Penelitian yang dilakukan di UC Berkeley menunjukkan bahwa semakin sulit ketika Anda mengatakan tidak, semakin besar kemungkinan Anda mengalami stres, kelelahan dan bahkan depresi. Orang kuat mental tahu bahwa mengatakan tidak merupakan sesuatu yang sehat, dan mereka memiliki harga diri dan pandangan ke depan untuk memperjelasnya.

Bila sudah waktunya untuk mengatakan tidak, orang-orang yang secara mental kuat menghindari ungkapan-ungkapan seperti "Saya tidak berpikir saya bisa" atau "Saya tidak yakin." Mereka mengatakan tidak dengan percaya diri karena mereka tahu bahwa mengatakan tidak pada komitmen baru merupakan suatu penghormatan terhadap komitmen yang telah ada dan memberi mereka kesempatan untuk berhasil mewujudkannya.

Orang bermental kuat juga tahu bagaimana mengendalikan diri dengan mengatakan tidak pada diri mereka sendiri. Mereka menunda gratifikasi dan menghindari tindakan impulsif yang menyebabkan bahaya.

4. Mereka menetralkan orang yang sulit.

Berurusan dengan orang sulit sebagian besar membuat frustrasi dan melelahkan. Orang-orang bermental kuat mampu mengendalikan interaksi mereka dengan orang-orang yang bermasalah dengan mengingat perasaan mereka. Ketika mereka harus menghadapi orang yang bermasalah, mereka mendekati situasi secara rasional. Mereka mengidentifikasi emosi mereka dan tidak membiarkan kemarahakn atau frustrasi memicu kekacauan. Mereka juga mempertimbangkan sudut pandang orang yang sulit dan dapat menemukan kesamaan dan solusi untuk masalah.

5. Mereka menganut perubahan.

Orang bermental kuat itu fleksibel dan terus beradaptasi. Mereka tahu bahwa ketakutan akan perubahan melumpuhkan dan merupakan ancaman besar bagi kesuksesan dan kebahagiaan mereka. Mereka mencari perubahan yang mengintai di sekitar sudut, dan mereka membentuk rencana tindakan jika perubahan ini terjadi.

Hanya saat Anda merangkul perubahan, Anda bisa menemukan yang terbaik di dalamnya. Anda harus memiliki pikiran terbuka dan membuka tangan jika Anda ingin mengenali, dan memanfaatkan peluang yang akan berubah.

6. Mereka menerima kegagalan.

Orang-orang yang bermental kuat merangkul kegagalan karena mereka tahu bahwa jalan menuju kesuksesan dibentuk karenanya. Tidak ada yang pernah mengalami kesuksesan sejati tanpa pertama kali merangkul kegagalan. Dengan mengungkapkan saat Anda berada di jalur yang salah, kesalahan Anda membuka jalan bagi Anda untuk sukses. Terobosan terbesar biasanya datang saat Anda merasa paling frustrasi dan paling terjebak. Rasa frustrasi inilah yang memaksa Anda untuk berpikir secara berbeda, melihat ke luar kotak dan melihat solusi yang telah Anda lewatkan.
7. Namun, mereka tidak memikirkan kesalahan.

Orang bermental kuat tahu bahwa di mana Anda memusatkan perhatian Anda menentukan keadaan emosional Anda. Bila Anda memikirkan masalah yang Anda hadapi, Anda menciptakan dan memperpanjang emosi dan stres negatif, yang menghambat kinerja. Bila Anda berfokus pada tindakan untuk memperbaiki keadaan dan keadaan Anda sendiri, Anda menciptakan rasa kemanjuran pribadi, yang menghasilkan emosi positif dan meningkatkan kinerja. Orang-orang bermental kuat menjauhkan diri dari kesalahan mereka, tapi mereka melakukannya tanpa melupakannya. Dengan menjaga kesalahan mereka pada jarak yang aman, namun tetap cukup berguna untuk ditunjukkan, mereka dapat menyesuaikan dan menyesuaikan kesuksesan masa depan.

8. Mereka tidak membandingkan diri mereka dengan orang lain.

Orang-orang bermental kuat tidak menghakimi orang lain karena mereka tahu bahwa setiap orang memiliki sesuatu untuk ditawarkan, dan mereka tidak perlu membawa orang lain turun dari satu tingkat untuk merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Membandingkan diri Anda dengan orang lain adalah membatasi. Cemburu dan dendam menyedot kehidupan Anda; Mereka adalah pencuri energi yang besar. Orang-orang bermental kuat tidak membuang waktu atau energi untuk mengukur orang dan mengkhawatirkan apakah mereka mengukurnya atau tidak. Alih-alih membuang energi Anda pada kecemburuan, corong energi itu menjadi penghargaan. Bila Anda merayakan kesuksesan orang lain, Anda berdua diuntungkan.

9. Mereka berolahraga.

Sebuah studi yang dilakukan di Eastern Ontario Research Institute menemukan bahwa orang-orang yang berolahraga dua kali seminggu selama 10 minggu merasa lebih sosial, kompeten secara intelektual dan atletik. Mereka juga menilai citra tubuh dan harga diri mereka lebih tinggi. Yang terbaik, daripada perubahan fisik di tubuh mereka yang bertanggung jawab atas peningkatan kepercayaan diri, yang merupakan kunci kekuatan mental, adalah hal positif yang langsung didorong oleh endorfin dari latihan yang membuat semua perbedaan.

10. Mereka cukup tidur.

Sulit untuk melebih-lebihkan pentingnya tidur untuk meningkatkan kekuatan mental Anda. Saat Anda tidur, otak Anda menghilangkan protein beracun, yang merupakan produk sampingan dari aktivitas saraf saat Anda terjaga. Sayangnya, otak Anda dapat menghapusnya secara cukup hanya saat Anda sedang tidur. Jadi ketika Anda tidak cukup tidur, protein beracun tetap berada di sel otak Anda, menimbulkan malapetaka dengan mengganggu kemampuan Anda untuk berpikir.

Orang-orang bermental kuat tahu bahwa pengendalian diri, fokus dan ingatan mereka semua berkurang saat mereka tidak mendapatkan cukup - atau jenis tidur yang tepat, sehingga membuat kualitas tidur menjadi prioritas utama.

11. Mereka terus-menerus bersikap positif.

Awasi berita Anda untuk waktu yang lama, dan Anda akan melihat bahwa itu hanyalah satu lingkaran perang yang tak ada habisnya, serangan kekerasan, ekonomi rapuh, perusahaan yang gagal dan bencana lingkungan. Sangat mudah untuk berpikir bahwa dunia merosot dengan cepat. Dan siapa yang tahu? Mungkin memang begitu. Tapi orang bermental kuat tidak khawatir tentang itu karena mereka tidak terjebak dalam hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan. Alih-alih mencoba memulai sebuah revolusi dalam semalam, mereka memfokuskan energi mereka untuk mengarahkan dua hal yang sepenuhnya berada dalam kekuasaan mereka - perhatian dan usaha mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved