Agar tak Salah Membeli Tabir Surya, Perhatikan Dulu Hal-Hal ini..

Tanggal: 26 Jun 2018 16:13 wib.
Tampang.com - Menggunakan tabir surya sebelum melakukan aktivitas terutama saat di luar ruangan sangatlah penting. Sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan tabir surya, padahal tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Saat ini banyak sekali varian tabir surya yang dijual di pasaran. Agar tidak salah saat membeli tabir surya, perhatikan hal-hal berikut ini :

1. Lihat merek

Merek akan sangat menentukan kualitas dari tabir surya. Alangkah lebih baik menggunakan lotion dari merek terkenal agar kualitas terjamin.

2. Pilihlah yang tahan keringat dan air

Losion tahan keringat, minyak dan air akan sangat berguna terutama untuk orang yang malas mengaplikasikan ulang tabir surya setelah terkena air.

3. Perhatikan tanggal pembuatan

Periksalah tanggal produksi dan pilihlah lotion dengan tanggal pembuatan paling baru.



4. Pilih lotion ramah anak

Anak-anak juga perlu menggunakan tabir surya oleh karena itu belilah lotion yang ramah anak.

5. Lihat kandungan SPF

SPF sangat berpengaruh terhadap perlindungan yang diberikan pada kulit. Semakin tinggi atau banyak kandugan SPF pada lotion maka akan semakin baik melindungi kulit. Saat berada di bawah terik matahari langsung sebaiknya gunakan lotion dengan SPF 30.

6. Perhatikan kandungan zat berbahaya

Sebaiknya jeli dalam memilih produk sebelum membelinya, periksa apa saja kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Jangan pilih tabir surya yang mengandung oxybenzone karena dapat mengganggu hormon dan alergi kulit.

7. Pastikan dapat digunakan pada kulit berjerawat

Untuk pemilik kulit berjerawat sebaiknya lihat kandungan dalam tabir surya jagan sampai malah semakin membuat jerawat bertambah parah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved