7 Faktor yang Mungkin jadi Penyebab Anak Susah Makan

Tanggal: 20 Feb 2018 12:07 wib.
Tampang.com - Banyak cara yang dilakukan oleh orangtua untuk membujuk anaknya agar mau makan. Mulai dari membujuknya dengan memberikan makanan manis sampai berjanji akan dibelikan mainan kesukaan si buah hati. Menurut dr Prapti Utami MSi, pemerhati herbal, perihal anak susah makan harus dilihat bagaimana kebiasaannya di rumah. Ada beberapa alasan yang membuat anak susah makan, diantaranya :



1. Anak terlalu banyak menonton tv dan bermain gadget

Kebiasaan ini dapat berdampak buruk terhadap rusaknya selera makan anak dan konsentrasi makannya akan terpecah.

2. Anak sulit memilih karena terlalu banyak pilihan

Banyak orang tua yang rela menyediakan banyak makanan yang bervariasi dengan tujuan anak akan senang makan makanan tersebut, padahal anak akan bingung saat dihadapkan dengan beragam pilihan makanan.

3. Anak sering BAB tidak teratur

Jika sang buah hati suka buang air besar secara tidak teratur maka hal ini akan mengganggu pola makannya. Segera konsultasikan ke dokter.

4. Anak memiliki rasa sensitif

Sebagian anak lahir dengan lebih banyak cita rasa pada permukaan lidahnya. Hal ini akan membuat anak menjadi sangat peka terhadap rasa dan akan menolak jika rasa makanan tersebut dianggap tidak enak.

5. Anak memiliki alergi pada makanan tertentu

Alergi terhadap suatu makanan akan membuat anak secara konsisten menolak jenis makanan tersebut. Cobalah cari tahu apa yang membuatnya alergi serta seera cari solusinya.
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved