7 Cara Ini, Dapat Bantu Kamu untuk Cegah Obesitas

Tanggal: 5 Agu 2017 20:22 wib.
Tampang.com - Semakin bertambahnya usia, tingkat metabolisme pada tubuh akan menurun. Salah satu akibatnya, semakin berumur, semakin sulit untuk menurunkan berat badan.

Terutama bagi kalangan wanita yang telah berumut lebih dari 40 tahun. Dengan terjadinya perubahan hormonal, salah satunya menopause, maka tugas menurunkan berat badan menjadi lebih sulit.

Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa tips bagi wanita berusia diatas 40 tahun agar mampu menurunkan berat badan, yakni sebagai berikut.

1. Berjalan Kaki setiap hari

Menambah jalan sehari-hari kedalam rutinitas Anda membantu Anda mencapai berat badan yang lebih sehat. Tetap aktif berjalan kaki dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menurunkan kemungkinan Anda menderita sakit.

2. Memulai Latihan Beban

Mulai melatih otot kecil anda karena akan berpengaruh pada berat badan dan kesehatan Anda. Wanita umumnya memiliki massa otot alami yang lebih rendah. Melakukan beberapa kinerja otot dengan latihan beban ringan dapat membantu Anda membakar beberapa kalori.

3. Minum Teh Hijau

Konsumsi Teh hijau setiap hari membantu waktu penurunan berat badan. Penelitian juga menyarankan agar menambahkan teh hijau ke dalam makanan Anda sehingga dapat meningkatkan kemampuan membakar lemak Anda dengan 12%

4. Tambahkan Latihan Kaki

Menambahkan langkah kaki dapat membantu Anda menurunkan bagian bawah Anda dan membuat Anda menyingkirkan kilogram yang tidak diinginkan. Ini membantu meningkatkan otot Anda dan juga membakar lebih banyak kalori.

5. Konsumsi makanan yang mengandung Omega 3

Jika Anda ingin melihat ukuran pinggang Anda semakin kecil, maka Anda harus menambahkan beberapa ikan ke dalam makanan Anda. Menambahkan makanan dengan omega 3 membantu menurunkan berat badan dengan cepat, membuatnya terus berlanjut lebih lama dan juga membatasi rasa lapar Anda. Ini akan memberi tahu Anda bagaimana menurunkan berat badan di atas 40.

6. Konsumsi Asupan Serat

Perubahan hormonal dapat menimbulkan masalah pada berat badan dan lingkar pinggang seiring bertambahnya usia. Tapi meningkatkan jumlah serat justru akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Selanjutnya, makanan kaya serat juga membantu menghilangkan perut yang membuncit dan mempercepat proses pencernaan.

7. Skip The Sweetness

Anda perlu mengurangi rasa manis yang anda konsumsi. Penelitian juga menemukan hubungan antara pemanis buatan dan obesitas dengan kelebihan lemak pada perut. Mengurangi rasa manis adalah salah satu tips terbaik untuk menurunkan berat badan setelah puasa.

Ketujuh cara tersebut, tidak hanya berlaku untuk wanita diatas 40 tahun. Jika kalian ingin melakukannya, tak ada salahnya jika dimulai dari sekarang. Yuk hidup sehat!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved