Sumber foto: google

6 Tanda-tanda Kita Menarik, Yang Mungkin Tidak Kita Sadari

Tanggal: 28 Jun 2024 04:44 wib.
Sebagian orang mungkin menyadari pesona yang mereka miliki, namun bagi sebagian lainnya, mereka mungkin merasa biasa-biasa saja tanpa menyadari bahwa banyak orang di sekitar mereka sebenarnya mengagumi mereka.

Ternyata, ada beberapa tanda-tanda yang dapat kita perhatikan jika kita memiliki pesona yang menarik. Jika kita mengalami tanda-tanda ini, bisa jadi kita memiliki pesona yang sangat menarik yang tidak kita sadari.

Baik pria maupun wanita, tidak ada salahnya untuk memerhatikan tanda-tanda berikut ini. Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa seseorang memiliki pesona yang menarik, seperti yang dilansir dari Your Tango.

1. Orang Senang Berdekatan
Menurut peneliti kepala dari laboratorium riset perilaku The Science of People, Vanessa Van Edwards, orang yang menilai kita menarik akan cenderung senang berdekatan dengan kita atau membangun relasi intim. Mereka akan menjaga jarak dekat ketika berinteraksi dengan kita, bahkan kurang dari 30 sentimeter.

Ketika seseorang tidak menyukai orang lain, mereka cenderung ingin menjaga jarak sejauh mungkin atau bahkan meminimalisasi interaksi. Ini disebabkan karena energi mereka membuat orang tersebut tidak nyaman, sehingga mereka secara spontan menjauh dari orang tersebut.

Namun, dengan orang yang dianggap menarik, orang lebih cenderung untuk mau berdekatan. Hal ini disebabkan oleh kemungkinan orang tersebut menyukai beberapa hal tentang orang tersebut, seperti cara berbicara, aroma parfumnya, karakter mereka, atau hal lain tentang orang tersebut. Energinya terlihat menarik bagi orang lain.

2. Orang Senang Berada di Dekat Kita
Menurut buku "The Art of Seduction" karya Robert Greene, hasrat seseorang bersifat meniru dan kompetitif. Orang cenderung menyukai apa yang orang lain sukai dan biasanya termotivasi untuk mengambil hal-hal yang mereka anggap berharga dari orang lain.

Inilah sebagian alasan mengapa seseorang bisa terlihat lebih menarik ketika mereka sering berada di dekat orang-orang yang dianggap menarik. Orang juga menganggap kita lebih menarik ketika orang lain selalu bahagia di sekitar kita. Contohnya adalah komedian yang sulit untuk tidak disukai karena mereka memberikan kegembiraan kepada orang lain.

Tidak heran jika orang bersedia membayar mahal "hanya" untuk menonton penampilan seorang komedian.

3. Orang Mencari Cara untuk Berkontak Fisik
Setiap orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda tentang kapan mereka merasa nyaman bersentuhan dengan lawan jenis. Namun, satu hal yang pasti, orang hanya akan merasa nyaman berkontak fisik dengan orang lain ketika mereka sudah merasakan ikatan, meskipun sedikit.

Ketika seseorang menganggap kita menarik, kemungkinan besar mereka ingin sering bersentuhan dengan kita. Ini adalah cara manusia untuk menjalin ikatan dan merupakan sebuah refleks yang tidak perlu terlalu dipikirkan. Menurut penelitian, menyentuh seseorang yang kita sukai menyebabkan otak kita melepaskan oksitosin, hormon yang membuat kita merasa nyaman.

4. Mengagumi Lewat Kontak Mata
Saling bertatapan bisa berarti rasa hormat, tetapi bisa juga kekaguman. Ketika seseorang terlihat menarik, orang cenderung akan melepaskan oksitosin saat mereka menatap orang tersebut. Ini membuat jantung berdetak lebih cepat dan pupil mata membesar tanpa terkendali.

Penelitian menemukan bahwa ada banyak pesan yang disampaikan ketika melakukan kontak mata satu sama lain. Mata diibaratkan sebagai jendela jiwa. Orang yang menyembunyikan sesuatu akan merasa tidak nyaman melakukan kontak mata.

5. Orang-orang di Sekitar Kita Berubah
Bahasa tubuh berbicara banyak hal, meskipun secara nonverbal. Orang cenderung menjadi sangat sadar akan penampilan tubuh mereka saat berada di dekat kita. Semua itu menunjukkan bahwa mereka ingin terhubung dengan kita pada tingkat yang lebih dalam.

Mereka bahkan mungkin tidak menyadari bahwa diri mereka berubah karena hal itu sebetulnya terjadi di bawah alam sadar. Jika orang di sekitar kita berubah perilaku atau penampilan saat berdekatan dengan kita, besar kemungkinan hal itu disebabkan karena kita dianggap menarik oleh mereka.

6. Orang-orang Kagum dengan Kepercayaan Diri Kita
Kepercayaan diri memancarkan pesona karena menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita bisa dipercaya. Orang-orang cenderung menatap kecantikan fisik seseorang, dan juga menariknya seseorang ketika mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Berbagai tanda-tanda tersebut bisa menjadi indikasi bahwa kita memiliki pesona menarik yang mungkin tidak kita sadari. Tetapi, tentunya pesona tidak selalu hanya berasal dari penampilan fisik saja, namun juga dari kepribadian dan sikap yang kita tunjukkan kepada orang di sekitar kita.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved