5 Kegiatan Ini Dapat Dilakukan Ibu Rumah Tangga di Kala Senggang

Tanggal: 26 Agu 2017 23:13 wib.
Tampang.com - Bagi ibu rumah tangga, pastinya banyak sekali hal yang harus dilakukan di rumah. Biasanya, waktu senggang di rumah digunakan untuk membaca atau bermain dengan tetangga.

 
Dilansir dari laman Yourtango.com, berikut 5 hal yang dapat dilakukan di sela kesibukan mengurus rumah bagi ibu rumah tangga.


1. Berolahraga

Bagi ibu rumah tangga, mencuci baju, piring, menyapu dan pekerjaan rumah lainnya mungkin dirasa sudah termasuk berolahraga.

Namun, cobalah untuk membuat jadwal mengikuti kelas yoga, dengan begitu Anda dapat berolahraga sekaligus menenangkan pikiran.

2. Bepergian Dengan Teman

Tak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan berkumpul bersama sahabat.

Walaupun banyak urusan rumah yang harus diselesaikan, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu beberapa jam hanya sekadar ngopi bersama teman. Dengan membagikan cerita dan masalah dengan orang lain, beban pikiran akan semakin berkurang.

3. Tidur Siang

Bagi ibu rumah tangga, waktu tidur siang adalah hal yang berharga. Tidak semua ibu rumah tangga dapat tidur siang dan menikmatinya dengan nyenyak. Bila kamu punya waktu kosong disela-sela kesibukan, pilihlah tidur siang. Tidur siang beberapa jam dapat membantu kamu lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan rumah selanjutnya.

4. Menekuni Hobi

Sebelum kamu menikah dan memiliki Anak, kamu bebas melakukan apapun termasuk hobi kamu. Namun, bukan berarti kamu tidak dapat menekuni hobi setelah menikah.

Bila hobi Anda traveling, rencanakan liburan dengan keluarga kamu. Atau buat hobi baru yang dapat kamu lakukan di rumah, seperti membaca buku, atau merajut baju untuk anak kesayangan kamu.

5. Berbelanja

Sering kali para ibu rumah tangga, sudah tidak memperhatikan dirinya sendiri dan cenderung cuek dengan penampilan. Sehingga terkadang merasa malu ketika teman tiba-tiba berkunjung ke rumah.

Carilah waktu yang tepat untuk Anda berbelanja dan kembalikan diri kamu yang menarik seperti sebelum menikah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved