Sumber foto: google

5 Kebiasaan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Tanggal: 16 Jun 2024 16:08 wib.
Untuk meningkatkan gairah seksual, ada beberapa kebiasaan yang bisa diterapkan. Berbagai cara dapat dilakukan agar gairah seksual tetap berada pada level yang baik. Ada banyak aspek yang dapat dicoba untuk mencapai hal tersebut, mulai dari asupan makanan hingga perilaku tertentu.

Menurut Healthline, faktor internal dan eksternal dapat mempengaruhi hasrat atau libido seseorang. Hormon, obat-obatan, dan kebiasaan tertentu bisa mempengaruhi libido. Setiap orang memiliki tingkat libido yang berbeda dan cara untuk meningkatkan libido juga bervariasi. Namun, beberapa kebiasaan umum yang dapat membantu meningkatkan libido antara lain:

1. Konsumsi Buah-buahan

Salah satu kebiasaan yang dapat meningkatkan gairah seksual adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Tersedia berbagai jenis buah yang diklaim dapat meningkatkan libido, seperti buah ara, pisang, dan alpukat. Buah-buahan ini mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin, sehingga rutin mengkonsumsinya dapat mendukung kehidupan seksual yang sehat dan penuh gairah.

2. Tidur Cukup

Meningkatkan energi dan libido dapat dilakukan dengan menjaga keseimbangan waktu tidur siang dan malam. Istirahat yang cukup dapat membuat seseorang lebih bertenaga dan semangat, hal ini juga berdampak pada kehidupan seksual.

3. Rutin Berlatih Yoga

Mempertahankan konsentrasi pada sesuatu yang sedang dilakukan dan dirasakan dapat meningkatkan kesenangan saat beraktivitas seksual. Hal ini dapat dicapai melalui rutinitas latihan meditasi. Menurut Everyday Health, wanita yang rajin berlatih meditasi dapat mengalami fungsi seksual yang lebih baik.

4. Menggunakan Tanaman Herbal

Beberapa jenis tanaman diketahui dapat merangsang produksi oksida nitrat yang membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin serta bahan kimia yang membuat otak merasa nyaman. Tanaman-tanaman ini, seperti ginseng, cordyceps, ginkgo, dan muira puama, diyakini dapat meningkatkan gairah seksual baik pada pria maupun wanita.

5. Melakukan Masturbasi

Dengan eksperimen pada diri sendiri, seseorang dapat mengetahui hal-hal apa saja yang mampu memuaskan secara seksual. Kebiasaan masturbasi ini dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan gairah seksual. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved