4 Trik Hilangkan Rasa Malas Bangun Pagi

Tanggal: 22 Agu 2017 07:18 wib.
Tampang.com - Sebagian orang mungkin merasa bangun pagi menjadi sebuah aktifitas yang sulit. Terasa berat untuk beranjak dari kasur.

Jika kamu salah satu orang tersebut dan ingin memperbaiki kebiasaan ini, ada 4 trik yang dapat kamu untuk bangun pagi seperti dikutip dari Everyday Health :

1. Sebelum tidur, rencanakan jadwal bangun

Sebelum kamu tidur, rencanakan terlebih dahulu berapa jam perkiraan kebutuhan tidur kamu. Beberapa orang merasa 6 jam cukup, namun ada juga yang butuh 7 jam.

Bangun tidur akan lebih mudah bila sesuai dengan ritme sirkadian tubuh.

2. Saat bangun, pikirkan alasan harus segera bangun

Kamu perlu tahu alasan mengapa kamu harus bangun segera di pagi hari. Misalnya Anda perlu segera bangun untuk siapkan sarapan keluarga, olahraga demi langsingkan peruti buncit, atau persiapan meeting siang nanti, seperti diungkap pakar kesehatan masyarakat University of Michigan, Michelle Fresh.

3. Buka jendela, rasakan udara dan pancaran sinar matahari

"Cahaya matahari bisa membuat tubuh seseorang tahu bahwa ia harus bangun," kata psikolog Flinders University di Australia, Leon Lack.

4. Letakkan jam alarm sedikit jauh

Jika tombol jam alarm mudah dimatikan, itu membuat Anda bisa dengan mudah kembali tidur. Namun jika jam alarm letaknya jauh, hal itu membuat Anda berjalan untuk mematikannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved