4 Makanan dan Minuman yang Bisa Menghangatkan Badan

Tanggal: 27 Jul 2018 12:47 wib.
Tampang.com - Saat cuaca sedang dingin sehingga membuat tubuh menggigil, kita pasti membutuhkan sesuatu yang hangat untuk menaikkan suhu tubuh. Bisa dengan menggunakan pakaian yang tebal ataupun dengan mengonsumsi makanan dan minuman hangat.

Cara terbaik menghangatkan tubuh yaitu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mampu menaikkan suhu tubuh sekaligus dapat menyehatkan karena kaya akan antioksidan dan nutrisi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Berikut ini daftar makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh saat cuaca dingin :



1. Konsumsi oatmeal bisa meningkatkan suhu tubuh

Oatmeal hangat dapat menjadi solusi saat tubuh merasa dingin dan juga akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Oatmeal dapat menghangatkan tubuh karena proses pencernaannya menghasilkan energi panas yang lebih banyak dari makanan lain. Oatmeals terbuat dari gandum utuh yang kaya akan protein nabati dan serat.

2. Konsumsi makanan pedas yang ditambahkan cabai sekaligus bisa menurunkan berat badan

Cabai merah mampu membuat sistem peredaran darah menjadi lancar yang menimbulkan sesnsasi hangat pada tubuh. Hal ini karena kandungan capsaicin dalam cabai yang memiliki efek menimbulkan perasaan kenyang dan pemecahan lemak dalam tubuh serta berfungsi menurunkan berat badan.

3. Konsumsi segelas teh hangat

Teh mengandung plifenol yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang menjaga selaput lendiri agar selalu lembap dan membantu pernafasan agar tetap normal. Kafein yang ada pada teh dapat meningkatkan metabolisme dengan merangsang asam lemak sehingga dapat meningkatkan suhu tubuh.



4. Konsumsi jahe yang diseduh menjadi minuman hangat

Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki cita rasa pedas dan memiliki kandungan senyawa gingerol dan shogaol. Jahe berfungsi meredakan sakit kepala dan masalah pencernaan, jahe juga bisa menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved