4 Hal Ini Penyebab Kamu Selalu Bangun Kesiangan

Tanggal: 8 Sep 2017 17:51 wib.
Tampang.com - Salah satu penghambat aktivitas kita adalah karena telat bangun alias bangun kesiangan. Bahkan, sebagian orang meskipun telah tidur lebih awal tetap saja bangun terlambat.

 

Dikutip dari laman BoldSky, berikut 4 alasan mengapa kamu selalu bangun kesiangan.

 

1. Waktu istirahat yang tidak teratur

Setiap orang memang memiliki kebutuhan istirahat yang berbeda-beda. Meskipun begitu, jika kamu menjalani waktu istirahat secara teratur, kamu akan lebih mudah untuk mempertahankan siklus istirahat.

Hal inilah yang menjadi penyebab mengapa kamu sering bangun kesiangan. Jika kamu memiliki waktu tidur yang berbeda-beda tiap malam, maka siklus tidur menjadi terganggu dan kamu rentan untuk banguna kesiangan.

2. Terlalu banyak tidur saat akhir pekan

Kurangnya istirahat selama hari kerja dan terlalu banyak beristirahat ketika akhir pekan ternyata dapat mengganggu siklus istirahat kamu. Dan ujungnya, kamu akan terlambat bangun.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup sehari-hari dan tidak terlalu banyak tidur saat akhir pekan.

3. Menunda bangun saat alarm berbunyi

Agar dapat bangun pagi, biasanya kita menggunakan alarm untuk membangunkan kita. Namun, sebagian orang mungkin mematikan kembali alarm yang telah membangunkannya, dan tidur kembali.

Hal ini merupakan hal yang tidak baik bagi kesehatan karena dapat membuat tubuh merasa lebih lelah saat terbangun.

4. Cahaya terang

Ketika kamu tidur dengan cahaya yang redup, maka mata akan terasa lebih ringan dan kamu akan mudah untuk tidur. Disisi lain, jika kamu tidur dalam keadaan terang, tubuh akan memproduksi hormon melatonin dengan lambat dan mengganggu kualitas tidur kamu. Akhirnya, kamu akan kesulitan untuk bangun tepat waktu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved