4 Alasan Wanita Bisa Hidup Lebih Lama dari Pria

Tanggal: 22 Feb 2018 14:27 wib.
Tampang.com - Wanita memiliki rentang hidup lebih lama dari pada pria. Hal ini dibuktikan dengan adanya orang tertua di dunia asal Italia, Emma Morano. Dikutip dari thelist.com ada beberapa alasan mengapa wanita dapat hidup lebih lama dari pada pria, berikut alasannya :

1. Masa kehamilan

Saat wnaita mengandung, maka akan ada banyak tantangan seperti infeksi yang mungkin dapat menyebabkan keguguran. Penyebab lainnya yaitu karena stress dan menurut penelitian, janin laki-laki akan lebih rentan mengalami keguguran dari pada janin perempuan.

2. Perkembangan otak

Sebuah studi pada tahun 2015 menemukan fakta bahwa otak wanta akan berkembang lebih cepat datipada pria. Orang cerdas akan cenderung melakukan hal-hal baik termasuk soal menjaga kesehatan dan ekselamatan seperti menggunakan sabuk pengaman, tidak merokok dan rajin berolahraga.

3. Sejarah

Para peneliti telah lama mengetahui jika wanita akan cenderung hidup lebih lama dari pada pria. Saat ini, penyebab kematian kaum pria dikarenakan penyakit kardivaskular, stroke dan jantung.

4. Masalah hati

Penyakit jantung merupakan penyebab utama dari kematian pria dan wanita, namun wnaita cenderung telah mengantisipasi penyakit ini selama 10 tahun belakangan sehingga ia lebih sehat dari kaum pria.

5. Tubuh yang lebih besar

Banyak spesies dengan individu yang memiliki tubuh lebih besar akan cenderung memiliki hidup yang lebih pendek. Sebuah studi menemukan adanya perubahan DNA yang terkait dengan penuaan dan usia saat seseorang bertambah besar.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved