11 Keuntungan Meminum Teh Hitam yang Tidak Anda Ketahui!

Tanggal: 9 Agu 2017 13:33 wib.
Mendengar tentang Teh, barangkali bukan lagi hal yang asing bagi Anda. Namun, apakah Anda tahu tentang khasiat atau keuntungan dari Teh Hitam yang biasanya Anda minum? Dilansir dari lifehack.org, ini loh 11 keuntungan dari meminum teh hitam yang harus Anda ketahui.

1. Kesehatan Mulut: Studi yang didanai oleh Tea Trade Health Research Association menunjukkan bahwa teh hitam mengurangi pembentukan plak serta membatasi pertumbuhan bakteri yang mendorong pembentukan rongga dan peluruhan gigi. Polyphenol ditemukan dalam membunuh teh hitam dan melampaui bakteri penyebab rongga serta menghambat pertumbuhan enzim bakteri yang membentuk bahan seperti lengket yang mengikat plak ke gigi kita.

2. Jantung yang Lebih Baik: Seperti yang diidentifikasi oleh Arab L. et al. dalam makalah penelitiannya pada tahun 2009 mereka yang berjudul "Konsumsi teh hijau dan hitam dan risiko stroke: sebuah meta-analisis", terlihat bahwa terlepas dari negara asal mana, individu yang mengkonsumsi 3 atau lebih cangkir teh memiliki risiko 21% lebih rendah dari Stroke dibanding orang yang mengonsumsi kurang dari 1 cangkir teh hijau atau hitam per hari.

3. Antioksidan: Teh hitam mengandung polifenol, yang juga merupakan antioksidan yang membantu menghambat kerusakan DNA yang terkait dengan tembakau atau bahan kimia beracun lainnya. Antioksidan ini berbeda dengan yang diperoleh dari buah dan sayuran dan oleh karena itu sebagai bagian rutin dari makanan kita, mereka dapat memberikan manfaat tambahan terhadap gaya hidup sehat.

4. Pencegahan Kanker: Meskipun masih banyak penelitian diperlukan untuk menyarankan teknik pencegahan kanker dengan percaya diri, beberapa penelitian selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa antioksidan seperti polifenol dan catechin dalam teh dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Telah disarankan bahwa wanita yang minum teh hitam secara teratur memiliki kesempatan lebih rendah terkena kanker ovarium daripada rekan mereka.

5. Tulang Sehat: Telah disarankan agar peminum teh biasa memiliki tulang yang lebih kuat dan kemungkinan terkena radang sendi lebih rendah karena fitokimia yang ditemukan dalam teh.

6. Menurunkan Risiko Diabetes: Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap orang tua yang tinggal di pulau Mediterania, diketahui bahwa orang-orang yang telah mengkonsumsi teh hitam secara jangka panjang pada tingkat sedang (yaitu 1-2 cangkir sehari ) Memiliki kemungkinan 70% lebih rendah untuk memiliki atau mengembangkan diabetes tipe 2.

7. Pelepas Stres: Kita semua sadar dan berpengalaman tentang manfaat menenangkan dan menenangkan teh hitam. Tidak hanya membantu memperlambat Anda setelah hari yang panjang, penelitian menunjukkan bahwa asam amino L-theanine yang ditemukan dalam teh hitam dapat membantu Anda rileks dan berkonsentrasi lebih baik. Teh hitam juga telah terbukti menurunkan kadar hormon stres kortisol bila dikonsumsi dalam jumlah sedang secara teratur.

8. Sistem Kekebalan yang Lebih Baik: Teh hitam mengandung antigen alkilamin yang membantu meningkatkan respons kekebalan tubuh kita. Selain itu juga mengandung tanin yang memiliki kemampuan untuk melawan virus dan karenanya menjaga kita terlindungi dari influenza, flu perut dan virus lain yang biasa ditemukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

9. Menyehatkan Saluran Pencernaan: Selain memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda, tanin juga memiliki efek terapeutik pada penyakit lambung dan usus dan juga membantu mengurangi aktivitas pencernaan.

10. Peningkatan Energi: Tidak seperti minuman lain yang memiliki kandungan kafein yang relatif tinggi, jumlah yang rendah yang ditemukan dalam teh dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak tanpa terlalu merangsang jantung. Ini juga merangsang metabolisme dan sistem pernapasan, serta jantung dan ginjal.

11) Faktor Kebahagiaan: Jika secangkir teh yang sempurna membuat Anda tersenyum dan membiarkan hati Anda sedikit memanjakan, lalu apa yang mungkin bisa membahayakan?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved