Untuk Olimpiade 2024, Paris Mempertimbangkan Masuknya Cabang Video Game

Tanggal: 10 Agu 2017 08:52 wib.
Tampang.com - Olimpiade pada 2024, dapat menjadi momen sejarah bagi dunia video game. Presiden komite tender Olimpiade Paris mengatakan kepada Associated Press akan membahas mengenai video game menjadi salah satu cabang olimpiade.

Diskusi mengenai hal ini akan digelar bersama dengan orang-orang dari lingkaran video game kompetitif dan Komite Olimpiade Internasional.

Tony Estanguet, presiden komite tender Prancis, mengatakan kepada AP bahwa komunitas video game layak untuk setidaknya menjadi bagian dari diskusi itu. "Kita harus fokus karena kita tidak bisa mengatakan, 'Ini bukan kita. Ini bukan tentang Olimpiade,'" kata Estanguet, sebagaimana dikutip Gamespot, Selasa 8 Agustus 2017.

"Saya tidak ingin mengatakan 'tidak' dari awal," tambahnya. "Saya pikir menarik untuk berinteraksi dengan IOC, dengan mereka, keluarga eSports, untuk lebih memahami  prosesnya."

Paris belum resmi diumumkan sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, tapi hal itu diharapkan akan dipastikan pada bulan September. Los Angeles baru-baru ini terpilih untuk menjadi tuan rumah acara tersebut pada tahun 2028 sebagai ganti 2024.

Pada tahun 2014, mantan chief creative officer Blizzard, Rob Pardo, mengatakan ada argumen yang sangat baik agar video game menjadi bagian dari Olimpiade. "Saya pikir cara Anda melihat eSports adalah bahwa itu adalah sekumpulan keahlian yang sangat kompetitif dan refleksnya secepat kilat dan mereka harus membuat keputusan yang sangat cepat," katanya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved