Square Enix Umumkan Game Final Fantasy XV Akan Tersedia di Smartphone

Tanggal: 24 Agu 2017 18:39 wib.
Tampang.com - Pada gelaran Gamescom 2017, Square Enix umumkan bahwa seri Final Fantasy XV yang didaur ulang akan tersedia di smartphone dengan nama Final Fantasy XV: Pocket Edition.

 
Untuk informasi, Final Fantasy XV Pocket Edition bukan versi spin-off Final Fantasy XV: A New Empire yang sudah lebih dulu meluncur ke iOS dan Android.


Alur pada game ini sama dengan game Final Fantasy XV yang sebelumnya rilis pada game konsol. Perbedaan dengan game Final Fantasy aslinya hanya ada pada tampilan visualnya yang lebih 'disesuaikan' dengan grafik untuk smartphone.



Hasilnya, tampilan karakter gagah dari Final Fantasy ini menjadi karakter kartun yang imut. Mode pertarungannya pun dipermudah dalam segi kontrolnya.  Sekilas, desain karakter Final Fantasy XV: A New Empire mirip dengan desain game Kingdom Hearts.

Menurut informasi yang dilansir Attack of the Fanboy, Kamis (24/8/2017), Square Enix benar-benar mengadaptasi semua elemen Final Fantasy XV versi konsol ke Pocket Edition. Jadi, gim ini benar-benar bisa dimainkan secara utuh layaknya versi PS4 dan Xbox One.



Rencananya, Final Fantasy XV: A New Empire akan diluncurkan untuk iOS, Android, serta Windows 10 pada akhir 2017. Square Enix akan menghadirkan game ini secara episodik. Ada 10 episode yang akan meluncur, dan episode pertamanya bisa diunduh secara cuma-cuma.

Untuk cerita, game ber-genre Action RPG itu menyajikan kisah epik antara dua kubu kerajaan di sebuah dunia yang bernama Eos.

Dua kerajaan tersebut adalah Lucis dan Niflheim. Niflheim berperan sebagai kubu yang ingin merebut semua tahta kerajaan tetangganya di Eos, tak terkecuali Lucis.

Secara mengejutkan, Niflheim menawarkan 'perdamaian' kepada Lucis dengan cara membuat kesepakatan di mana Insomnia, ibukota Lucis, juga dimiliki Niflheim.

Sebagai imbalan, putra kerajaan Lucis, yaitu Noctis Lucis Caelum, harus menikah dengan Lunafreya Nox Fleuret. Pernikahan ini disebut-sebut menjadi tanda perdamaian antara kedua belah pihak.



Dalam film Kingsglaive: Final Fantasy XV, tawaran perdamaian Niflheim ternyata cuma kedok belaka. Mereka tetap ingin menghancurkan Insomnia dan mencuri kristal yang disebut-sebut sebagai pelindung kota itu.

Ayah dari Noctis, yaitu Raja Regis Lucis Caelum, juga dibunuh oleh Niflheim. Noctis sendiri, bersama dengan teman yang merangkap 'pengawalnya': Ignis, Prompto dan Gladiolus, sudah lebih dulu 'dilarikan' ke Altissia untuk menemui Lunafreya. Rencana awal, mereka akan menikah di kota tersebut.

Sayang, setelah Noctis mengetahui kota asalnya hancur, rencana pernikahan batal total. Di sinilah, Noctis bersama dengan teman-temannya harus berjuang merebut kembali Insomnia dari tangan Niflheim.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved