Keunggulan Galaxy S22 Ultra Sebagai Device MPL Indonesia

Tanggal: 16 Jun 2023 15:26 wib.
MPL Indonesia S11 kali ini akhirnya resmi menggunakan device baru di dalamnya. Setelah sebelumnya menggunakan device lain, akhirnya di MPL ID S11 kali ini pihak Moonton resmi melakukan terobosan baru dengan membawakan Samsung sebagai device utamanya.  Banyak sekali perubahan baru di dalam MPL ID S11 kali ini mulai dari venue pertandingan dan juga device utama yang akan digunakan di dalam liga.

Sebelumnya seperti yang kita ketahui bahwa para profesional player sendiri selalu menggunakan iPhone dalam bermain karena dianggap lebih maksimal untuk semuanya. Namun pihak Samsung kali ini sebagai device utama mereka sudah meyakini bahwa device yang diberikan nantinya merupakan seri yang paling tertinggi nantinya.

Pihak Moonton pun memastikan nantinya jika ada salah satu tim yang tidak bisa hadir ke venue pertandingan akan tetap menggunakan device yang sama. Sebagai varian tertinggi di seri Galaxy S22, Anda dapat merasakan pengalaman pengguna yang sungguh tidak mengecewakan.

Berikut ini beberapa kelebihan Galaxy S22 Ultra yang wajib diketahui :

Kinerja Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Prima

Berbeda dengan kebanyakkan seri Galaxy S lainnya, varian Galaxy S22 Ultra yang hadir ke Indonesia telah dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 alih-alih Exynos yang merupakan lini chipset besutan Samsung sendiri. Snapdragon 8 Gen 1 merupakan generasi penerus dari Snapdragon 888+. chipset ini membawakan peningkatan performa CPU sekitar 20% dan efisiensi daya lebih baik sekitar 30% dibanding pendahulunya.

Sebagai SoC (System-on-Chip) khusus flagship keluaran akhir 2021, Snapdragon 8 Gen 1 membawakan sejumlah peningkatan seperti set instruksi ARMv9-A dan dibangun atas proses fabrikasi 4 nanometer. Chipset ini dikemas dengan konfigurasi delapan inti yang terdiri atas satu inti prima Cortex X2 (3 GHz), tiga inti bertenaga Cortex A710 (2.5 GHz), serta empat inti hemat daya Cortex A510 (1.8 GHz).

Tidak lupa Snapdragon 8 Gen 1 ini juga menawarkan Adreno 730 sebagai GPU-nya. GPU ini berjalan pada frekuensi 818 MHz, yang Qualcomm klaim memiliki peningkatan performa 30% dibandingkan Adreno 660 pada Snapdragon 888. Ini juga merupakan SoC Android pertama yang menghadirkan modem 5G terintegrasi Snapdragon X65 yang mampu meraih kecepatan jaringan 10 Gbps.

Samsung Galaxy S22 Ultra yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 meraih skor Geekbench 5 sebesar 1220 (single core) dan 3417 (multi-core). Sedangkan untuk pengujian AnTuTu, ponsel ini diketahui mendapatkan skor yang cukup tinggi yaitu sebesar 829.309 poin, mengalahkan sang predesor (Galaxy S21 Ultra) dengan Snapdragon 888 yang hanya meraih skor 701.672 poin. Ini merupakan salah satu bukti kalau Snapdragon 8 Gen 1 memang memiliki lonjakan performa dibanding 888.

Tidak hanya ditunjukkan pada pengujian sintetis, kami pun cukup takjub dengan kemampuannya memainkan berbagai game berat. Galaxy S22 Ultra sangat lancar dalam menjalankan game seperti Genshin Impact, Fortnite, dan juga COD Mobile. Kendati ada beberapa frame drop saat memainkan Genshin Impact, intensitasnya tidak sampai mengganggu pengalaman bermain.

Saat memainkan PUBG Mobile, bahkan pengaturannya pun mendukung hingga rata kanan, alias setting-an grafis Ultra HD dengan setting-an frame rate di Ultra. Tampilan grafisnya sungguh memukau tanpa terlihat adanya frame drop.

Layar Luas dengan Kualitas Tampilan Terbaik

Siapapun yang sering mencicipi ponsel seri Galaxy S pasti tidak kaget dengan kelebihan yang satu ini. Ya, kualitas tampilan layar adalah salah satu hal yang sering digembor-gemborkan seri flagship Samsung, dan Galaxy S22 Ultra bukanlah pengecualian. Dibandingkan dengan kedua varian lainnya yaitu reguler dan Plus, varian Ultra menawarkan bentuk layar persegi panjang dengan sudut-sudut yang tegas alias tidak melengkung.

Galaxy S22 Ultra disebutkan memiliki layar dengan peak brightness sebesar 1.750 nit yang merupakan salah satu tingkatan paling terang di industri smartphone. iPhone 13 Pro Max diketahui hanya meraih tingkat kecerahan maksimal 1.038 nit pada pengujian yang sama, menandakan kalau layar HP Samsung ini memang lebih terang dibanding pesaingnya tersebut.

Bodi yang Tahan Banting

Jika Anda hendak membeli smartphone flagship dari Samsung, ada satu hal yang senantiasa bisa Anda harapkan yakni ketahanan bodinya. Bagaimana tidak? Bagian depan dan belakangnya yang terbuat dari kaca telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus+. Perlu diketahui, kaca pelindung ini merupakan yang tertinggi dan terkuat dibanding generasi Gorilla Glass lainnya.

Bukan cuman itu, bingkainya pun terbuat dari bahan armour aluminium frame yang dirancang untuk menjaga HP dari kerusakan akibat terjatuh dan tergores. Bagi Anda yang senang nongkrong di tepian kolam renang, ponsel inipun sudah dibekali sertifikasi IP68 yang dapat membuatnya bertahan meski terjatuh ke air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.



Itulah beberapa di antara kelebihan Samsung Galaxy S22 Ultra. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai informasi atau berita terbaru mengenai dunia esports terkini maupun jadwal mpl Indonesia dapat mengunjungi situs duniaesports. Duniaesports merupakan situs media yang memberikan informasi atau berita terbaru mengenai Mobile Legends Bang Bang, Valorant, PUBG Mobile, DOTA2, GTA V, CSGO dan lainnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved