Kejuaran Game Terbesar di Dunia

Tanggal: 24 Nov 2017 08:17 wib.
Tampang.com - Buat para penggemar video game mungkin ini saat nya untuk menentukan kepiawaian dalam bermain game ke dalam turnamen. Ada bayak turnamen di dunia yang sangat besar dan banyak sekali pesaingnya, kalian boleh tuh memilih mana kira – kira kejuaran atau turnamen game yang mau diikuti simak yuk biar kalian bisa memilih..

1. The International

The International merupakan kejuaraan tahunan yang diadakan untuk memperlombakan game MOBA paling tersohor di dunia yaitu, Dota 2. Tak main-main turnamen ini benar-benar memiliki skala yang besar, bisa dilihat dari hadiah pemenang yang dijumlahkan total hingga 260 milyar rupiah.

2. Dreamhack



Dengan menyebut dirinya sebagai festival digital terbesar dunia, Dreamhack menjadi penyelenggara untuk kompetisi seni digital, konser, pameran dan tentu saja kompetisi game.

Pada tahun 1994, awalnya kompetisi ini hanyalah sebuah pertemuan kecil di ruang bawah tanah sekolah dasar di Swedia, dan sejak saat itu kini ia telah menjelma menjadi salah satu acara game terbesar di dunia. Pada edisi tahun lalu, Dreamhack memperlombakan berbagai macam game, seperti Pokken, Heroes of Storm, Overwatch, dan Hearthstone.

3. League of Legend World Championship



Pada awalnya ini hanyalah bagian turnamen dari penyelenggaraan Dreamhack di tahun 2011. Memperebutkan hadiah senilai 26 milyar rupiah. Pemenang turnamen juga mendapatkan sebuah piala yang beratnya hampir 70 pound.

4. Evolution Championship Series



Acara tahunan ini diadakan sejak tahun 2005 di Las Vegas. Game yang dipertandingkan di antaranya, Mortal Kombat XL, Street Fighter V, Killer Instinct, dan Ultimate Marvel vs Capcom 3. Turnamen ini juga disiarkan secara langsung melalui siaran ESPN2.

5. Smite World Championship



Selain Dota 2 dan LOL, game lainnya yang mempunyai turnamen akbarnya tersendiri berasal dari game MOBA terkenal SMITE. Para tim terbesar di dunia akan memperebutkan hadiah senilai 33,8 milyar rupiah.

6. Major League Gaming



Didirikan pada tahun 2002, MLG merupakan salah satu organisasi eSport profesional tertua di dunia.  Di antaranya ada game Call of Duty: Advance Warfare, Dota 2, Smite, dan Super Smash Bros.

7. Call of Duty Championship



Turnamen yang disebut Call of Duty Championship diadakan di beberapa regional, seperti Amerika Utara, Asia, Brasil, dan Eropa. Ada sekitar 32 tim. Hadiah yang dijanjikan juga cukup besar senilai 26 milyar rupiah.

8. Global Starcraft II League



Kali ini ada perlombaan game dengan gnere Real Time Strategy, yaitu Starcraft. Bertajuk Global Starcraft II League, turnamen ini ditujukan untuk para pemain hebat dari seluruh dunia, di mana diadakan di negeri ginseng Korea Selatan, turnamen ini sangat menggiurkan, senilai 40,3 milyar rupiah.

9. ESL One



Sebagai salah satu organisasi game kompetitif tertua dan terbesar, ESL menyelenggarakan turnamen hampir diseluruh dunia. Turnamen ini bahkan disiarkan langsung dengan lebih dari 17 bahasa.

10. Capcom Cup



Sebagai publisher game raksasa, Capcom juga menyelenggarakan turnamen game yang cukup besar di dunia. Menghadirkan 32 pemain terhebat dunia, turnamen ini menyajikan hadiah untuk pemenang, sebesar 1,56 milyar rupiah.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved