Bingung Ngisi Waktu Santai? Ini Lima Game yang Cocok Nemenin Kamu!

Tanggal: 22 Jul 2017 21:54 wib.
Di sela-sela kesibukan aktivitas, terkadang ada waktu senggang yang tidak tahu memanfaatkannya seperti apa, misalnya saat janji bertemu seseorang namun orangnya terlambat, atau saat perjalanan di Bis yang membuat aktifitas kita terbatas. Waktu waktu tersebut bisa kita manfaatkan untuk menghibur diri, salah satunya dengan memainkan game pada smartphone kita.

Saat waktu luang seperti itu kita dapat mengusir kebosanan dengan memainkan game pada smartphone kita. Memainkan game di smartphone tentunya merupakan suatu hal yang menyenangkan apalagi di waktu-waktu seperti itu.

Saat ini terdapat banyak sekali game untuk handphone android, mulai dari game petualangan, olah raga, balapan, dan lain sebagainya. Game ini dapat menghibur diri dan mengisi waktu kosong kita.

Game yang cocok kita mainkan dalam posisi tersebut tentunya game-game yang cukup ringan, game-game ringan ini tidak hanya mudah dimainkan tetapi juga dapat menghemat sedikit daya dibandingkan dengan game berat. Nah oleh karena itu berikut beberapa rekomendasi game untuk mengisi waktu luang.

1. Criminal Case



Criminal Case merupakan game bertemakan detektif yang dirilis beberapa waktu lalu di Facebook. Namun kini sudah hadir di Versi iOS Android. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh sebuah studio game Perancis Pretty Simple. Pada game ini pemain bertindak sebagai detektif, deputi, kopral, sersan, inspektur atau komisaris besar yang berusaha untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan. Pemain diajak ke TKP untuk menyelidiki kasusnya. Kemudian memeriksa saksi/tersangka dari kasus tersebut. Jika kasus sudah selesai maka pemain diajak untuk melanjutkan kasus selanjutnya.

2. Candy Crush



Game uang dikembangkan oleh King ini mengusung konsep permen. Sama halnya dengan Criminal Case, Candy Crush Saga ini adalah game yang awalnya dirilis di Facebook. Kemudian dirilis untuk smartphone.

Candy Crush Saga tergolong ke dalam permainan jenis "match three" seperti Bejeweled. Pada Setiap level memiliki tampilan permainan yang dipenuhi oleh permen beraneka ragam. Pemain bertugas menukar atau membalikkan posisi permen yang berdekatan secara vertikal atau horizontal untuk membariskan permen tersebut dengan tiga atau lebih jenis permen yang sama.

3. Subway Surfers



Game ini diusung oleh Kiloo Games dan Sybo Games, sebuah perusahaan swasta asal Denmark. Game ini  tidak hanya tersedia untuk Android melainkan tersedia juga untuk iOS, Kindle, dan Windows Phone. Dalam game ini, Pemain berperan sebagai seorang remaja berlari setelah membuat grafiti di sisi kereta api, berlari ke bawah trek untuk melarikan diri dari Petugas dan anjingnya. Pemain diminta untuk mengambil koin emas sebanyak mungkin sekaligus menghindari tabrakan dengan kereta api dan benda-benda lainnya.

4. Tebak Gambar



Tebak Gambar merupakan game yang inovatif, selain itu game ini dapat dimainkan hampir disemua ponsel pintar. Tujuan dari game ini adalah untuk mencari jawaban dari gambar yang ditampilkan. Pemain akan dihadapkan dengan beberapa gambar yang harus dipecahkan. Kemudian, dari beberapa gambar tersebut, Anda harus menyusun kata-kata yang merupakan penggabungan dari nama-nama gambar yang ditampilkan.

5. Onet



 Game yang semula bertemakan animasi Jepang Pikachu ini merupakan salah satu game yang menarik. Dalam game ini disediakan gambar-gambar yang harus ditemukan pasangannya. Namun kini tampilannya sudah berganti menjadi berbagai bentuk buah-buahan dan binatang. Game puzzle ini bertujuan untuk menemukan pasangan gambar yang susunannya diacak. Selain itu gambar yang dipasangkan harus membentuk garis lurus yang tak terputus dan diberikan batas waktu sesuai dengan levelnya masing-masing.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved