Bermain Game Battle Royale PUBG ada Manfaat Positifnya Lho

Tanggal: 18 Nov 2019 10:48 wib.
Siapa sih yang tidak mengetahui dengan game Playerunknown's Battlegrounds (PUBG) yang bergenre battle royale tersebut? Bagi semua gamers pastinya tahu dan kemungkinan besar pernah memainkan game yang satu ini. Game yang booming di tahun 22018 khususnya di Indonesia. Game ini dapat dimainkan oleh 100 orang sekaligus secara daring dan 100 orang tersebut akan berusaha untuk bertahan hidup dengan saling membunuh di suatu pulau. Hingga saat ini game yang dirancang oleh pria asal Irlandia ini yang bernama Brendan Greene ini telah menjadi game terfavorit kedua setelah Garena Free Fire di google play store. 

PUBG itu sendiri dipercayai bahwa konsepnya terinspirasi dari sebuah novel Jepang yang berjudul Battle Royale dirilis pada tahun 1999. Menceritakan tentang 40 siswa yang dikirim ke sebuah pulau selama tiga hari untuk saling membunuh dengan tujuan bertahan hidup. Dan yang boleh bertahan hidup hanya satu orang. Pada setiap siswa tersebut dibekali air, obat, peta, kompas dan senjata acak. Game ini berhasil dirilis oleh penciptanya pada bulan maret 2017 dan deplapan bulan kemudian game ini meraup keuntungan sebesar 9.5 triliun.

Tahukah kamu bahwa game PUBG ini ternyata memiliki beberapa manfaat positif bagi pemainnya lho. Apa saja ya? Simak yuk di bawah ini beberapa manfaat positifnya.


Mengajarkan pentingnya kerjasama


Tidak hanya solo, PUBG ini juga menyediakan model Duo (dua orang) atau Squad (empat orang) untuk bermain bersama dalam satu permainan yang menegangkan. Dan untuk memenangkan pertandingan alias Winner Winner Chicken Dinner dalam mode Duo atau Squad ini tidak hanya membutuhkan skill individu tetapi juga kerjasam tim yang kompak. Oleh karena itulah terdapat fitur chat serta voice untuk berkomunikasi dengan anggota tim untuk menentukan strategi permainan. 


Mengontrol  refleks


Tidak dapat dipungkiri bahwa selama bermain game PUBG ini dapat terlibat perang kapan saja dan di mana saja. Dan perang tersebut dapat terjadi di momen atau tempat yang tidak disangka-sangka. Lagi sayik nge-loot tiba-tiba diberondong puluhan peluru dari pemain lain yang rupanya sudah mengamati pergerakan dari kejauhan. Pada saat momen inilah refleks dilatih, karena dengan kondisi seperti ini diberikan pilihan, kabur dan berlindung atau justru melawan tembakan musuh. Semuanya itu harus diputuskan dalam waktu yang singkat.


Meningkatkan daya konsentrasi


Di samping melatih refleks, game PUBG ini berguna dalam meningkatkan konsentrasi. Karena di dalam game ini, kesempatan hidup hanya diberikan satu kali. Bila knock out maka harus segera ditolong teman satu tim jika tidak mau balik ke lobby alias mati. Dengan dasar tidak mau mati itulah maka secara tidak langsung melatih indra penglihatan dan pendengaran selama berada di dalam match. Pada permainan game ini, mata dilatih untuk jeli melihat musuh dari kejauhan, begitu juga dengan telinga dilatih untuk bisa mendengarkan langkah musuh yang berada di sekeliling  kalian. Tidak hanya itu, jari-jari juga dilatih untuk mampu bersinergi dengan mata dan telinga agar dapat memberikan tembakan terbaik kepada musuh.


Meningkatkan produktivitas


Berdasarkan pada suatu studi yang dikeluarkan oleh Brigham Young Universirty (BYU) bahwa bermain game battle royale seperti PUBG selama 45 menit mampu meningkatkan produktivitas hingga 20%. Studi tresebut melibatkan sekitar 325 orang sebagai korespondennya. Kemudian koersponden tersebut dibagi menjadi puluhan kelompok kemudian diminta untuk memecahkan teka-teki. Dan kelompok yang memainkan PUBG Mobile sebelum memecahkan teka-teki justru tercatat memiliki skor produktivitas yang cukup tinggi. 


Menghilangkan stres


Game dapat menjadi salah satu senjata yang ampuh untuk mengusir kepenatan setelah melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan. Dengan bermain game maka dengan sejenak dapat melupakan masalah yang tengah dihadapi di dunia nyata. Selain itu dengan bermain game PUBG ini dapat menambah banyak teman di dunia maya. 

Ternyata bermain game tidak selamanya menyebabkan hal yang negatif ya. Yang perlu diingat yaitu jangan sampai kewajiban kalian jadi terbengkalai karena terlalu sibuk bermain game. Buat kalian yang ingin tahu mengenai gaming news dapat mengunjungi cocmonvistar yang berisi informasi seputar game, gadget dan teknologi. Pada laman tersebut kalian dapat berbagai informasi mengenai cara instal, tips menang bermain berbagai game dan lain sebagainya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved