Beberapa Game Online PC yang Seru untuk Dimainkan

Tanggal: 29 Apr 2022 19:38 wib.
Game online PC sudah sangat populer di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Pada masa itu, dua di antara game yang paling digemari adalah Ragnarok Online dan GunBound. Model permainan game online hingga sampai saat ini terus berkembang karena didukung oleh teknologi yang lebih modern. Para developer selalu menawarkan variasi genre agar bisa terus bersaing dalam ketatnya industri gaming.

Keunggulan game online memungkinkan kita bermain bersama dengan banyak orang yang bisa diajak kerja sama dalam menyelesaikan misi tertentu. Walaupun dapat diakses lewat smartphone, akan tetapi bermain game online di PC lebih nyaman dan seru. Koneksi internet yang lancar dan stabil adalah hal yang wajib kamu miliki jika ingin terus terhubung dengan para gamer lainnya di luar sana. Berikut ini rekomendasi game online PC terbaik yang dapat kamu coba :


Fortnite Battle Royale


Dalam game ini, kamu beserta 99 pemain lainnya akan dikirim ke sebuah pulau. Di tempat tersebut, kamu dipaksa bertahan hidup dan berperang mengalahkan mereka sampai tidak ada yang tersisa, kecuali diri kamu sendiri. Tidak ada kawan, dan semuanya adalah lawan yang saling bertempur. Jika kamu berhasil selamat dalam peperangan itu hingga akhir, maka otomatis dirimulah yang menjadi pemenangnya.

Terdapat banyak senjata yang dapat kamu crafting selama permainan berlangsung. Nantinya kamu akan dibekali sebuah kapak yang dapat digunakan untuk membuat dinding, tangga, pintu dan yang lainnya. Agar dapat mengalahkan musuh dengan cepat, kamu bisa mencoba menggunakan sniper. Jika ingin berhadapan langsung dengan lawan, kamu bisa menggunakan senapan otomotatis ataupun shotgun.


DOTA 2


Defense of The Ancients (DOTA) adalah sebuah game multiplayer online battle arena (MOBA) yang terus berkembang. Di seri keduanya ini, para gamer masih tetap setia dalam memainkannya. Permainan dibagi menjadi dua tim, The Radiant dan The Dire. Setiap tim mempunyai lima hero yang dimainkan oleh masing-masing player. Kamu dapat mengendalikan satu karakter dari total 111 hero yang telah tersedia.

Setiap karakter hero dikelompokkan menjadi tiga kemampuan, yakni strength, agility dan intelligence. Misi utama permainan ini adalah untuk menghancurkan bangunan Ancient lawan serta mempertahankan bangunan Ancient sendiri. DOTA 2 sendiri menyediakan fitur training untuk para player baru yang belum pernah mencoba game ini. Mode tersebut sangat bermanfaat sebagai pengenalan mekanisme gameplay.


Counter Strike: Global Offensive


Mekanisme gameplay dari Counter Strike: Global Offensive ini tidak banyak perubahan dari edisi-edisi sebelumnya. Masih sama dengan yang terdahulu, kamu diberikan opsi untuk memilih bergabung dengan kelompok terrorist maupun counter terrorist. Setelah itu, kamu dan pemain lainnya akan terlibat dalam sebuah peperangan tembak menembak untuk memastikan kemenangan kelompok masing-masing.

Jika kamu cukup hebat dalam bermain counter strike, tidak ada salahnya mencoba mode competitive. Pada mode ini, kamu akan dihadapkan dengan suasana peperangan yang lebih sengit dan rumit. Kamu harus menguasai peta lokasi arena battle agar bisa menempatkan posisi yang jitu untuk menembak lawan. Pengaturan strategi adalah langkah utama untuk memenangkan peperangan di setiap rondenya.


Tom Clancy's Rainbow Six Siege


Tom Clancy's Rainbow Six Siege adalah salah satu game first person shooter dengan mekanisme yang unik dan mengesankan. Soalnya, sekalipun kamu bermain round yang berbeda dengan tim/lawan yang sama, kamu tetap bisa mengaplikasikan taktik dan strategi yang benar-benar berbeda. Tidak seperti Point Blank atau CS:GO, di game ini, tembakan kamu bisa menembus tembok (namun damage-nya jadi berkurang). Dan juga kamu didorong untuk berinteraksi dengan struktur bangunan seperti tembok, pintu, dan lain-lain. Menjadikan permainan terasa lebih real dan bervariatif.

Setidaknya ada enam mode yang bisa dimainkan, beberapa di antaranya ada yang kompetitif dan juga non-kompetitif. Misalnya, pada mode Hostage, kamu diharuskan untuk bekerja sama dalam tim untuk menyelamatkan tawanan yang disandera musuh. Juga ada mode Bomb, di mana pemain dibagi menjadi dua tim yang berbeda. Yang satu harus memasang bom, dan tim satunya lagi harus mematikan bom tersebut. Masih ada beberapa mode lainnya yang tak kalah menarik.


StarCraft II


StarCraft 2 adalah game strategi yang dimainkan secara real time dalam arena pertempuran. Sebelum mulai memainkannya, kamu disuruh memilih satu dari tiga bangsa yang akan dikendalikan. Bangsa Terrans terkenal dengan etos kerjanya. Sedangkan bangsa Protoss pandai membuat teknologi canggih. Terakhir adalah bangsa Zerc. Mereka semacam serangga cerdas yang memiliki naluri membunuh yang kejam.

Saat memulai permainan, kita akan mengontrol unit pekerja yang bertugas untuk mengumpulkan berbagai macam sumber daya. Nantinya, sumber daya tersebut bisa digunakan dalam membuat bangunan dengan fungsi yang berbeda-beda. Agar dapat memenangkan peperangan, kamu perlu komposisi unit pasukan yang tepat. Dengan demikian, strategi yang dijalankan nantinya dapat menghancurkan pasukan musuh.

Itulah daftar game online yang bisa kamu coba untuk mabar bersama gamer lainnya di PC. Pastikan juga akses internetmu lancar agar tidak mengganggu keseruan saat bermain game. Jika kamumencari  berita game online yang lainnya, kunjungi https://cityofseattle.net/.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved