Sumber foto: iStock

Antusiasme Masyarakat Terhadap Riders Parade MotoGP 2024 Di Kota Mataram

Tanggal: 26 Sep 2024 19:35 wib.
Sambutlah gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP 2024) dengan antusiasme yang membara, ketika Pertamina, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersatu mempersembahkan Pertamina Grand Prix Of Indonesia Riders Parade di Kota Mataram. Para pembalap yang menghadiri Riders Parade disambut dengan antusiasme luar biasa dari ribuan fans yang memenuhi sepanjang rute perjalanan parade. 

Acara tersebut dimeriahkan oleh kehadiran Pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, seperti Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Bahkan, Marc Marquez pun turut hadir menyusul di tengah berlangsungnya parade yang digelar pada Rabu, 25 September 2024, dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana di Lombok.

Antusiasme masyarakat Mataram begitu mengagumkan bagi para pembalap, terutama karena warga Mataram sangat mencintai balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. Aji Anom Purwasakti, selaku Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, tidak luput dari mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta jajaran Forkopimda atas dukungan penuhnya untuk perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. 

Melalui keterangan resminya, Aji menyatakan, "Saya melihat antusiasme masyarakat Lombok sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan perangkatnya. Semoga melalui gelaran tersebut menjadi manfaat yang baik bagi masyarakat, khususnya untuk kegiatan-kegiatan sport tourism, serta untuk peningkatan ekonomi lokal di Lombok." Ungkapan Aji tersebut mencerminkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat setempat, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pariwisata dan perekonomian daerah.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, juga menyatakan pendapat yang senada dengan Aji. Menurutnya, gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 mampu meningkatkan sektor pariwisata di Lombok serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. "Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini adalah perhelatan tahun ketiga dan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan pemerintah daerah sangat luar biasa. Harapannya tentu untuk memberikan lebih banyak dampak positif bagi pariwisata dan peningkatan ekonomi Lombok," ungkap Fadjar.

Perlu diketahui, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan gelaran internasional tahunan tersebut, Pertamina akan menyajikan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjung, seperti Pertamina Energizing You Festival yang akan menampilkan konser musik dan pameran produk UMKM unggulan, serta official merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang tersedia di booth Pertamina. Acara ini diharapkan mampu menjadi sarana hiburan sekaligus meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Lombok.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved