Sumber foto: google

Wow! 11 Persen Posisi Pejabat di Kilang Pertamina Internasional Ditempati oleh Perempuan

Tanggal: 24 Apr 2024 10:01 wib.
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) mengakui peran penting pekerja perempuan di perusahaan yang bergerak di bidang refining and petrochemical, serta menegaskan komitmennya terhadap prinsip-prinsip ESG yang berkelanjutan.

Hermansyah Y. Nasroen, Corporate Secretary KPI, menyatakan bahwa para pekerja perempuan di KPI tidak hanya bertanggung jawab dalam menjalankan operasional perusahaan sehari-hari, melainkan juga menjadi pendorong utama dalam mewujudkan komitmen perusahaan terhadap prinsip ESG. Hal ini disampaikan kepada media pada Senin 22 April.

Berbagai bidang di KPI, dari manajemen hingga operasional, telah menyaksikan dedikasi dan keunggulan yang ditunjukkan oleh pekerja perempuan dalam memajukan perusahaan menuju keberlanjutan yang lebih baik.

Hermansyah menambahkan bahwa komitmen KPI terhadap keberlanjutan tercermin dalam berbagai inisiatif yang dilakukan oleh pekerja perempuan. Mulai dari program dekarbonisasi, pengelolaan lingkungan, hingga pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan. Mereka bukan hanya menggerakkan produktivitas perusahaan, namun juga menjadi agen perubahan yang mendorong praktik bisnis yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dengan meningkatkan peran pekerja perempuan di KPI, Hermansyah yakin bahwa keberagaman gender di perusahaan ini bukan hanya aspek sosial semata, tetapi juga strategi bisnis yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Saat ini, tercatat ada 471 pekerja perempuan di lingkungan KPI group. Perusahaan memberikan kesempatan yang sama bagi pekerja perempuan untuk berkembang secara profesional dan menduduki jabatan manajemen.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 pekerja perempuan menduduki posisi manajemen, atau lebih dari 11 persen dari jumlah pekerja di level manajemen.

"Dukungan dan partisipasi pekerja perempuan dalam pengambilan keputusan perusahaan telah membawa dampak positif yang signifikan bagi kemajuan KPI sebagai perusahaan yang inklusif dan berkelanjutan," ungkap Hermansyah.

Menyambut Hari Kartini tahun ini, KPI bertekad untuk terus menghargai, mendukung, dan memberdayakan pekerja perempuan agar terus berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif bagi perusahaan, masyarakat, dan lingkungan sekitar.

"Dengan kerja sama dan kolaborasi yang kuat, kami yakin dapat terus bergerak menuju arah yang lebih baik dan berkelanjutan. Kami mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia, khususnya pekerja perempuan KPI, yang telah menjadi inspirasi bagi generasi saat ini dan masa depan. Mari terus bersama-sama memperjuangkan kesetaraan, keadilan, dan keberlanjutan untuk Indonesia yang lebih baik," tutup Hermansyah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved